163 Jemaah Haji Asal Konawe Tiba dengan Selamat

WartaSultraID—Sebanyak 163 jemaah haji asal Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Kamis 5 September 2019 tiba dengan selamat di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Konawe setelah menunaikan ibadah haji.

Kepala Bagian (Kabag) Kesra Kabupaten Konawe, Sukri Nur menuturkan, awal pemberangkatan ke tanah suci ada beberapa dari mereka yang menderita sakit lumpuh dan strok ringan. Namun setelah tiba, mereka tak lagi merasakan penyakit apapun, bahkan tiba dalam keadaan sehat.

“Pada saat berangkat dari Konawe menuju Mekkah, dari 163 jemaah haji Konawe, tujuh jemaah diantaranya kategori lansia dan tiga lainnya menderita lumpuh. Namun kini kondisi mereka kembali normal,” ujar Sukri Nur kepada Warta Sultra, Kamis (5/9/2019).

Sesuai jadwal yang ditetapkan oleh panitia haji, 163 jemaah haji asal Kabupaten Konawe sebelumnya menginap satu malam di Asrama Haji Sudiang Makassar. Setelah itu diterbangkan ke Bandara Haluoleo Kendari.

Sementara itu, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, menyampaikan sambutannya saat menerima kedatangan jemaah haji di Kantor Kemenag Konawe.

“Saya berharap kepada semua jemaah haji hendaklah intensif dalam mengikuti kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial kemasyarakatan agar lekas terwujud tatanan masyarakat yang baik dan teratur,” tuturnya. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.