2.323 Calon Jemaah Haji Asal Sultra Siap Diberangkatkan

WartaSultraID—Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menegaskan bahwa pengurusan paspor calon jemaah haji (CJH) 2019 telah rampung. Jemaah diberangkatkan pada Senin 22 Juli 2019.

“Terkait paspor, semua telah terbit dan jumlah jemaah asal Sultra yang berangkat berjumlah 2.323 orang yang terbagi atas lima kloter yakni 23, 24, 25, 28 dan 30,” kata Kepala Bidang Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Sultra, La Maidu ketika ditemui Warta Sultra di ruang kerjanya, Selasa (16/7/2019).

Ia menjelaskan, para calon jemaah haji rencananya akan dilepas secara resmi oleh Gubernur Sultra pada Senin mendatang. Setelah dilepas secara resmi dari Sultra, CJH ini nanti akan diterima di Makassar pada 23 Juli 2019 sekitar pukul 09.00. Selanjutnya, usai diterima di Makassar, para CJH akan berangkat menuju Jeddah pada 24 Juli 2019.

Ia katakan, persiapan keberangkatan didukung penuh oleh pemerintah kabupaten masing-masing CJH yang akan melaksanakan ibadah haji. Hal itu terlihat dari persiapan transportasi penerbangan yang menggunakan carter flight.

“Jumlah keberangkatan jemaah haji dari tahun ke tahun selalu naik pada beberapa kabupaten dan kota. Seperti Kota Kendari, hal ini juga disebabkan oleh dukungan dari pemerintahan daerah masing-masing,” terangnya.

Lebih lanjut ia katakan, haji adalah ibadah yang sangat dianjurkan dan bersifat menyeluruh. Ibadah harta, jasmani sekaligus rohani. Untuk itu, ia juga mengajak para CJH dalam menjalankan ibadah tersebut.

“Kita berharap semua persiapan lancar-lancar saja dan semua bisa sampai dan menjalankan ibadah dengan baik,” pungkasnya. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.