632 Personel Polda Sultra Naik Pangkat, Berikut Pesan Kapolda

WartaSultraID—Sebanyak 632 personel Kepolisian Daerah (Polda) Sulaweswi Tenggara (Sultra) mendapat kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat tersebut melalui upacara yang dipimpin oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra, Brigjen Pol Iriyanto, yang diselenggarakan di Aula Dhacara Mapolda Sultra, Senin sore 1 Juli 2019.

Kapolda Sultra menyampaikan bahwa kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan penghargaan yang diberikan oleh organisasi atas prestasi kinerja yang telah ditunjukkan selama ini. Kenaikan pangkat bukanlah hak yang pasti diterima oleh setiap personel Polri, namun merupakan kumulatif dari penilaian beberapa aspek seperti dedikasi, kredibilitas, loyalitas, disiplin, tanggung jawab.

“Kinerja dan yang lebih utama adalah rasa tanggung jawab sesuai dengan jenjang pangkat yang saudara sandang, tanggung jawab saudara dengan sebaik-baiknya,” ujarnya dalam sambutannya, Senin (1/7/2019).

Menurutnya, tantangan tugas Polri ke depan akan semakin berat dan kompleks dan perlu mendapat perhatian, khususnya di wilayah Polda Sultra.

“Pada saat ini kita baru saja selesai melaksanakan Operasi Ketupat Anoa 2019 dan pengamanan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang berjalan lancar, tertib dan kondusif sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama. Ke depan, jajaran masih akan dihadapkan dengan agenda nasional yaitu pasca sidang di Mahkamah Konstitusi,” jelas Brigjen Pol Iriyanto.

Ia sampaikan bahwa momentum kenaikan pangkat ini hendaknya dapat memberikan perubahan, janganlah membuat saudara cepat berpuas diri karena kenaikan pangkat ini, menuntut saudara untuk lebih meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas, fungsi dan peran saudara sebagai anggota Polri.

“Ke depan, tantangan tugas yang dihadapi Polri semakin berat. Posisikan peran saudara sebagai mitra masyarakat dan menjadi fasilitator dalam mengatasi berbagai permasalahan seputar Kamtibmas. Kurangi perilaku menyimpang dan perilaku lainnya yang dapat menurunkan citra Polri, tetapi teruslah berbuat baik kepada masyarakat sehingga Polri semakin dipercaya dan dicintai,” pungkasnya. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.