Akibat Longsor, Fasilitas Puncak Mowewe Butuh Perbaikan

WartaSultraID—Lokasi wisata umum Puncak Mowewe yang berada di Kecamatan Mowewe, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) rusak akibat bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di wilayah tersebut.

Puncak Mowewe yang dulu aman digunakan warga lokal sebagai tempat bersua foto atau sekedar beristirahat sambil menikmati panorama hutan pinus dari ketinggian, kini kondisinya memprihatinkan akibat rusaknya beberapa fasilitas.

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Koltim, Edi Aidil Majid menghimbau agar warga yang singgah di Puncak mowewe agar berhati-hati di lokasi tersebut sebab kondisinya rawan longsor.

“Kalau beristirahat atau berfoto-foto masih aman, asal jangan berjalan sampai ke ujung lantai, karena kondisi fondasinya sudah rawan longsor tanahnya,” kata Edi Aidil Majid kepada Warta Sultra saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (24/6/2019).

Lebih lanjut ia katakan bahwa kondisi puncak tersebut sudah disampaikan ke pimpinan daerah Koltim untuk ditindak lanjuti dengan melakukan perbaikan sarana dan prasarana agar tempat tersebut tidak terbengkalai atau berakibat membahayakan warga.

“Sudah disampikan sama bupati. Tahun depan, Dinas Pariwisata usulkan untuk perbaikan, jika memungkinkan kami usulkan juga untuk rehap ulang. Intinya kalau digunakan saat ini masih bisa digunakan, tapi diharapkan agar berhati-hati. Jangan berjalan di ujung lantai,” pungkasnya. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.