Alasan Nunung Menggunakan Sabu, Menjaga Stamina

WartaSultraID—Daftar penyalahgunaan narkotika jenis sabu oleh pelaku dunia hiburan semakin panjang dengan ditangkapnya Nunung, salah satu pelawak perempuan papan atas. Pemilik nama asli Tri Retno Prayudati ini mengawali karir di dunia lawak dengan bergabung dalam grup lawak, Srimulat.

Perempuan kelahiran Solo pada 5 April 1963 ini memiliki peran penting dalam sinetron di RCTI (Rajawali Citra Televisi Indonesia), Si Doel Anak Sekolahan, yang sangat populer pada masanya.

Selain itu, aksi kocak perempuan berbadan tambun ini menjadi salah satu kunci kesuksesan acara Opera Van Java yang pernah ditayangkan Trans7. Pertunjukan wayang yang dikemas secara modern ini, membuat karir Nunung semakin cemerlang. Bersama Parto, Sule, Andre, dan Azis Gagap, Nunung mampu memberikan tontonan menarik bagi seluruh pemirsa di tanah air.

Usai OVJ, Nunung bersama Andre dan Sule aktif di “Ini Talk Show” yang ditayangkan Net TV. Salah satu ciri khas Nunung yang sangat dikenal oleh penggemarnya dan seluruh pemirsa adalah ketika Nunung sampai terkencing-kencing jika tidak kuat menahan tawa karena ulah kocak lawan mainnya.

Sebagaimana dilansir dari CNN Indonesia Nunung ditangkap di rumahnya yang berada di Jalan Tebet Timur, Jakarta Selatan pada Jum’at siang (19/7/2019) bersama suaminya. Dijelaskan, barang bukti yang berhasil diamankan berupa sabu seberat 0,36 gram.

Lebih lanjut, hasil tes urin juga positif. Terkait penggunaan Sabu, Nunung mengaku sudah mengkonsumsi sabu selama lima bulan, hal ini dilakukan untuk menjaga stamina.

Alasan menjaga stamina bukan pertama kali didengar, beberapa pelaku dunia hiburan yang telah lebih dulu ditangkan pun menyampaikan bahwa mereka mengkonsumsi sabu karena alasan stamina. Jadwal tayangan yang sangat padat membuat para pelaku dunia hiburan ini harus selalu tampil prima demi memberikan tontonan terbaik bagi para penggemar dan seluruh pemirsa televisi, meski akhirnya mereka harus masuk dalam lingkaran setan peredaran dan penggunaan sabu yang nyata-nyata melanggar hukum. (*WS)

Sumber foto: biografi.org