Anggota Satgas TMMD 105 Berikan Penyuluhan Radikalisme untuk ASN

WartaSultraID—Anggota Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 memberikan penyuluhan radikalisme kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Buton Utara (Butur). Penyuluhan radikalisme ini bertempat di Aula Bappeda Kelurahan Saraea, Kecamatan Kulisusu.

Pelaksana Harian Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim) 1416/Muna, Mayor Inf. Prasetya menyampaikan bahwa penyuluhan tersebut merupakan bagian dari kegiatan non fisik TMMD ke-105. Penyuluhan radikalisme bertujuan mengajak masyarakat agar tidak tergoda paham radikalisme yang tidak sesuai dengan ideologi Bangsa Indonesia.

“Penyuluhan ini sebagai bentuk kepedulian TNI untuk memutus penyebaran faham radikalisme di wilayah ini (Butur, red),” ujar
Mayor Inf. Prasetya di hadapan para ASN melalui pers rilis Penerangan Korem (Penrem) 143/HO yang diterima Warta Sultra, Jumat (19/7/2019).

Ia mengatakan bahwa mengantisipasi penyebaran faham radikalisme himbauan melalui aparat TNI-Polri, tokoh agama dan masyarakat penting dilakukan sebelum memberikan sanksi sesuai aturan berlaku.

Penyuluhan radikalisme tersebut selain diikuti oleh para ASN, juga diikuti aparat desa, tokoh pemuda serta elemen masyarakat lainnya. Demikian Penrem 143/HO mengakhiri rilisnya. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.