Anggota Satgas TMMD 105 Menjadi Irup di SMPN 1 Kulisusu

WartaSultraID—Anggota Satuan Tugas (Stagas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 menjadi inspektur upacara (Irup) di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kulisusu, Kabupaten Butorn Utara (Butur).

Dalam kesempatan tersebut anggota Satgas TMMD menyampaikan beberapa hal terkait wawasan kebangsaan kepada murid SMPN 1 Kulisusu.

Kapten Inf. Hamlin selaku Koordinator Umum kegiatan mengucapkan rasa terima kasih kepada Kepala Sekolah SMPN 1 Kulisusu yang telah memberikan kesempatan untuk menjadi Irup dalam upacara bendera.

Dalam amanatnya, ia mengatakan bahwa upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin jangan dilaksanakan sebagai rutinitas. Makna penting yang dapat dipetik dari upacara adalah bagaimana bisa menghormati simbol-simbol negara serta nilai luhur dari perjuangan bangsa.

Ia katakan, keberhasilan bangsa yang maju, ditentukan oleh semangat pemudanya untuk berprestasi. Untuk itu, pembinaan karakter kebangsaan kepada gererasi muda perlu ditingkatkan sehingga mampu berprestasi dan berkompetisi.

“Nilai-nilai falsafah bangsa yang kita miliki yang telah ditanamkan oleh pendahulu kita, seperti cinta tanah air, sikap mental, toleransi dan kerukunan umat beragama hendaknya dijadikan fondasi untuk menyatukan kebersamaan kita di tengah-tengah beragamnya yang mewarnai dunia global saat ini,” ujar Kapten Inf. Hamlin melalui pers rilis yang diterima Warta Sultra, Senin (15/7/2019).

Ia sampaikan bahwa sebagai generasi muda yang akan memegang tongkat estafet kepemimpinan harus membekali dirinya dengan kemampuan sedini mungkin. Demikin ia mengakhiri rilisnya. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.