Babinsa Koramil 1417-05/Tinanggea Melakukan Pendampingan Penyaluran Pupuk

WartaSultraID—Babinsa Koramil 1417-05/Tinanggea, Serda Risman melaksanakan pendampingan penyaluran pupuk dan bibit ke kelompok Tani Subur di Desa Ulu Lakara, Kecamatan Palangga Selatan, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), pada Selasa 5 November 2019.

Danramil 1417-05/Tinanggea, Kapten Inf. Efendi mengatakan, kegiatan pendampingan penyaluran pupuk bersubsidi oleh Babinsa bertujuan untuk mengawasi penyaluran pupuk subsidi agar tepat sasaran dan jatuh kepada petani yang benar-benar mendapatkan bantuan. Sehingga tidak ada lagi penyelewengan bantuan pupuk subsidi kepada para petani. Hal tersebut guna mewujudkan program ketahanan pangan nasional, sehingga manunggal pertanian antara TNI dengan masyarakat petani dapat terwujud.

“Jenis pupuk dan bibit yang diterima petani adalah Pupuk NPK Phonska Plus, di samping itu masyarakat pemilik lahan cetak sawah juga mendapatkan bibit benih unggul “PADIKU” sebanyak 78 karung per 780 kg untuk poktan subur di Desa Ulu Lakara,” ujar Danramil melalui pers rilis Penerangan Kodim 1417/Kendari yang diterima Warta Sultra, Selasa (5/11/2019).

Ia juga mengatakan, Babinsa sebagai aparat kewilayahan, selain mempunyai tugas pokok sebagai alat pertahanan untuk melaksanakan operasi militer untuk perang, TNI juga melaksanakan tugas-tugas kewilayahan. Tujuannya agar kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa terwujud dan sasaran Binter bisa tercapai.

Sementara itu, salah satu kelompok Tani Subur Desa Ulu Lakara, Made Ali pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa pihaknya merasa sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa yang tidak hanya menyandang predikat sebagai pendamping pertanian saja, akan tetapi terjun langsung ke lapangan untuk membantu mengatasi kendala para petani.

“Terima kasih kepada Babinsa Kodim 1417/Tinanggea yang telah membantu pengawalan pendistribusian bantuan pupuk kepada masyarakat khususnya kelompok Tani Subur,” tutur Made. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.