Banjir di Konut Mulai Surut, Warga Mulai Membersihkan Rumah Mereka

WartaSultraID—Banjir yang melanda Kabupaten Konawe Utara (Konut) dengan ketinggian air mencapai dua hingga empat meter, kini sudah mulai surut. Ratusan korban banjir yang dievakuasi oleh Search and Rescue (SAR) Kendari tersebut sudah kembali ke rumah masing-masing.

Hal ini disampaikan oleh Hubungan Masyarakat (Humas) SAR Kendari, Wahyudi melalui pers rilis yang diterima Warta Sultra, Rabu malam (5/6/2019). Ia katakan bahwa hingga pukul 13.30 WITA, dari hasil pemantauan Tim SAR Kendari, air sudah mulai surut sejak semalam.

“Sebagian masyarakat yang terdampak banjir sudah kembali untuk mulai membersihkan rumahnya. Untuk tempat tinggal sementara sebagian ditempatkan di tenda-tenda pengungsian dan rumah dinas camat,” tulis Wahyudi.

Lebih lanjut, Humas SAR Kendari menyampaikan bahwa karena sudah tidak ada lagi masyarakat yang dievakuasi dan rata-rata sudah berada di tempat yang aman, maka pada pukul 14.40 WITA, operasi SAR terhadap bencana banjir di Kabupaten Konut dinyatakan selesai dan ditutup.

“Tim kita tarik untuk siaga di kantor, manakala dibutuhkan lagi, akan kita buka lagi operasi SAR,” demikian Wahyudi mengakhiri rilisnya. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.