Budayakan Gotong Royong, Satgas Yonif 725/Woroagi Rehab Gereja di Perbatasan

WartaSultraID—Anggota Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif 725/Woroagi Pos Ubrub yang dipimpin oleh Sersan Satu Harnono bersama enam orang anggotanya dan jemaat gereja melakukan perbaikan Gereja ST Bonifasius KKT di Kampung Ubrub, Distrik Web, Kabupaten Keerom.

Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif 725/Woroagi, Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P menyampaikan bahwa kegiatan sosial tersebut merupakan wujud dari kepedulian anggota pos terhadap masyarakat. Sehingga masyarakat akan lebih mendalami arti pentinggnya kehadiran Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam membantu meringankan beban masyarakat.

“Gereja adalah salah satu sarana ibadah yang berfungsi sebagai tempat berkomunikasi dan bermunajatnya umat Kristen dan Nasrani. Selain itu juga sebagai media pendidikan bagi masyarakat agar tercipta hubungan yang harmonis kepada sesama umat,” kata Dansatgas Yonif 725/Woroagi melalui pers rilis yang diterima Warta Sultra, Selasa (14/5/2019).

Sementara itu, Sersan Harnono menjelaskan dalam kegiatan tersebut meskipun hanya dapat memberikan sumbangan tenaga kepada jemaat gereja, tetapi upaya tersebut adalah bentuk dan wujud keikhlasan anggota dalam membantu masyarakat.

“Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan dapat memupuk semangat gotong royong dan juga masyarakat dapat berperan aktif bersama-sama dalam membangun gereja,” ujar Sersan Harnono.

Menanggapi hal tersebut, Pastor Gereja ST Bonifasius KKT, Gabriel P. Dorisara Osa menambahkan, dirinya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 725Woroagi.

“Kami sangat bersyukur sekali, Puji Tuhan kami ucapkan terima kasih,” tuturnya. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.