Bupati Koltim Ajak Masyarakat Lawan “Hoax” di Bulan Ramadhan

WartaSultraID—Bupati Kolaka Timur (Koltim), Tony Herbiansyah meminta masyarakatnya agar berhati-hati terhadap berbagai informasi yang belum tentu kebenarannya. Sebab, bisa jadi informasi itu merupakan hoax (bohong) atau fitnah yang dapat merugikan orang lain.

Ia mengatakan bahwa pasca pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, berbagai informasi makin marak beredar di masyarakat tanpa diketahui asal usulnya.

Menurut ketua DPW Nasdem Sultra ini, informasi yang beredar saat ini, pasca Pilpres dan Pilcaleg 90 persen merupakan informasi sesat yang disebarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab untuk meruntuhkan tali silaturahmi antar warga.

“Jangan terprovokasi dengan isu Pilpres apa lagi yang dilontarkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Karena hampir 90 persen itu hoax, jika ada hal-hal prinsip tanya ke pemerintah agar tidak tersesat dengan informasi yang beredar tersebut,” kata Tony Herbiansyah kepada Warta Sultra saat ditemui di halaman Masjid Pemda Koltim, Senin (13/5/2019).

Untuk itu, kata Tony Herbiansyah, pada momentum ramadhan kali ini, ia berharap kepada seleuruh warganya untuk menjadikan bulan penuh berkah ini sebagai ajang memperbaiki dan intropeksi diri dan menjauhkan diri dari isu yang berbau fitnah.

Selain itu, sambungnya, jadikan ramadhan ini sebagai bulan untuk memperbanyak amal dan pahala bukan berbuat dosa. Sebab, perbuatan baik yang diperbuat pada bulan ini akan dilipat gandakan oleh Allah demikian sebaliknya.

“Mushabah, Allah akan mengampuni dosa kita dan perbuatan amal akan dilipat gandakan pada Bulan Ramadhan ini,” pungkasnya. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.