Bupati Koltim Pantau Pendistribusian Logistik Pemilu

WartaSultraID—Demi memastikan proses pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) mulai dari pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten dan provinsi, serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) berjalan dengan lancar di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Bupati Koltim, Drs. Tony Herbiansyah, turun langsung memantau pendistribusian logistik Pemilu. Ia datang langsung memantau proses pendistribusian logistik di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Koltim di Kecamatan Tirawuta, pada Selasa (16/4/2019).

Kedatangan Bupati Koltim di gudang logistik KPUD Koltim tersebut hanya ingin memastikan jika prosesnya berjalan lancar.

“Saya hanya memantau dan memastikan bagaimana proses pendistribusian surat suara, apakah tidak ada kendala atau bagaimana,” ujar Bupati Koltim kepada Warta Sultra.

Selain mantau pendistribusian logistik, ia mengaku siap melaksanakan pemilihan umum tahun ini di wilayah Koltim. Mulai dari tingkat kecamatan, desa hingga kabupaten dapat berjalan lancar dan damai.

Selain itu, ia juga memastikan jika logistik surat suara di wilayah terjauh Kabupaten Koltim, seperti Ueesi dan Uluiwoi, telah di distribusikan ke posko Pemilu yang telah ditetapkan KPUD Koltim dengan penjagaan ketat dari pihak kepolisian.

” Koltim sangat siap melaksanakan Pemilu besok (17 April 2019, red), semua daerah termasuk Ueesi, Uluiwoi sudah terdistribusi, bahkan di Koltim tidak menggunakan suket untuk Pemilu karena blangko KTP Koltim melebihi. Intinya sudah tidak ada kendala apapun,” pungkasnya. (*WS)