Bupati Koltim Rotasi 35 Anak Buahnya

WartaSultraID—Bupati Kolaka Timur (Koltim) Tony Herbiansyah kembali merotasi 35 anak buahnya. Ini ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan untuk eselon II, III dan IV di Aula Kantor Bupati Koltim, dengan rincian eselon II 10 orang, III 16 dan IV 9 orang.

Perombakan tugas dan jabatan ini guna meningkatkan pengalaman tugas dan mempromosikan beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Pemda Koltim. Selain itu, guna melakukan penyegaran di tubuh birokrasi saat ini.

Tony Herbiansyah dalam kesempatan ini menyampaikan, pejabat eselon II yang baru saja dilantik kiranya dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sesuai amanat Undang-Undang.

Sementara untuk eselon III dan IV, Tony mengingatkan agar tugas yang telah diamanatkan dapat dijalankan dengan baik, dan memposisikan jabatannya sesuai kerja yang diamanatkan.

“Tolong bekerja profesional, sesuai koridor yang telah diatur Undang-Undang. Untuk eselon II tolong sistem manejerial dipermantap, demikian eselon III tugas pokok harus disesuaikan dengan jabatan. Sebab, jika manajerial berjalan baik maka tugas juga akan berjalan sesuai kinerja dan tupoksi,” ujar Bupati Koltim, Rabu (6/11/2019).

Ia juga mengingatkan agar sistem administrasi dan pelaporan kegiatan lingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dikerjakan dengan baik.

“Sisteim administrasi juga harus dipermantap, dalam hal ini sistem laporan per SKPD. Sebab, dana alokasi umum (DAU, red) Koltim baru saja dipending Kementerian Keuangan selama satu bulan, akibat laporan dari dinas yang kurang cepat,” pungkas Tony Herbiansyah. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.