Buser 77 Polres Kendari Kembali Ringkus Pelaku Begal

WartaSultraID—Tim Buser 77 Polres Kendari berhasil menangkap pelaku begal yang berinisial R.E (16) yang beralamat di Jalan Lumba-Lumba, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Anduonuhu, Kota Kendari.

Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP Diki Kurniawan mengatakan, pada Selasa, 16 Juli 2019 sekitar pukul 15.00 WITA, gabungan anggota Buser Sat Reskrim Polres Kendari bersama anggota Intelmob Polda Sultra telah melakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki yang telah melakukan tindak pidana pencurian dan kekerasan.

“Tim berhasil amankan tersangka dan barang bukti yakni satu buah handphone,” kata AKP Diki Kurniawan melalui pers rilis yang diterima Warta Sultra, Rabu (17/7/2019).

Ia menjelaskan, awal mula kejadian yakni pada saat korban sementara mengendarai motor menuju ke arah Rumah Sakit Bahteramas, namun di sekitaran Jalan Poros Brigjen M Yusuf, Kelurahan Wawowanggu, Kecamatan Kadia, tiba-tiba dari arah belakang muncul dua orang pelaku yang sedang mengendarai sepeda motor Honda Matic Beat warna hitam sambil berboncengan.

Kemudian memepet motor korban dari sebelah kiri dan langsung mengambil handphone merek Vivo y93 warna biru muda milik korban yang berada di laci motor sebelah kiri korban.

“Setelah itu, korban hendak melakukan perlawanan namun pelaku tersebut mengeluarkan senjata tajam jenis pisau. Sehingga atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian 2.5 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Kendari guna pengusutan lebih lanjut,” terangnya.

Berdasarkan hasil introgasi oleh tim, pelaku sudah melakukan aksi pencurian dengan kekerasan begal sebanyak empat kali diantaranya di Jalan Bay Pass dekat Taman Senja, Jalan Jati Raya, Jalan Poros Brigjen M Yusuf dan Jalan Gersamata, Kelurahan Anduonuhu

“Pasal yang diterapkan Pasal 365 KUHP ancaman pidana tujuh tahun penjara,” pungkasnya. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.