Cegah Penyebaran DBD, Kodim 1417/Kendari Lakukan Fogging

BERITA FOTO—Komando Distrik Militer (Kodim) 1417/Kendari menggandeng Tim KesehatanKomando Resort Militer (Korem) 143/HO guna melakukan pengasapan (fogging) mencegah penyebaran bahaya penyakit demam berdarah dengue (DBD) di kompleks asrama dan perumahan Kodim 1417/Kendari.

Kegiatan tersebut menindak lanjuti perintah Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1417/Kendari, Letkol Cpn Lutvi Haris Wijaya, SE., M.I.Pol sebagai langkah antisipasi terkait maraknya penyakit DBD.

Dari keterangannya, Dandim 1417/Kendari mengatakan bahwa melalui upaya fogging akan mengoptimalkan pemberantasan sarang nyamuk sehingga sedini mungkin mencegah terjadinya demam berdarah.

“Anggota dan keluarga juga sudah kami himbau agar berperilaku pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dimulai dari lingkungan rumah sendiri,” ujar Letkol Cpn Lutvi Haris Wijaya.

Kegiatan fogging ini dilakukan tidak hanya di kompleks asrama, tetapi juga di rumah-rumah warga sekitar Kodim 1417/Kendari. Berikut suasana fogging yang berhasil diabadikan oleh Penrem Kodim 1417/Kendari yang diterima Warta Sultra, Jumat (8/2/2019). (*WS)