Curi Motor di Konawe, Tiga Lelaki Diamankan Polisi

Tiga lelaki di Kabupaten Konawe dimankan oleh pihak kepolisian yang selama ini telah melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) sehingga meresahkan masyarakat setempat. Ketiga lelaki itu diantaranya Erwin (26) warga Desa Abeli Sawa, Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe, berprofesi sebagai sopir mobil.

Sementara duanya adalah Anton dan Ala, ketiganya diamankan di tempat yang berbeda oleh anggota Tim Khusus (Timsus) Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Konawe yang dibawahi oleh IPTU Racmat Zam Zam selaku Kasat Reskrim Polres Konawe. 

Kapolres Konawe, AKBP. Muh Nur Akbar melalui IPTU Racmah Zam Zam menjelaskan, penangkapan tersangka pertama atas nama Erwin pada tanggal 16 Januari 2019 sekitar pukul 17.05 WITA di Kota Kendari. Tersangka berprofesi sebagai sopir mobil. 

Setelah itu pihak Reskrim Polres Konawe melakukan pengembangan pada Kamis 17 Januari 2019. Sekitar pukul 15.00 WITA, Polres Konawe kembali mengamankan tersangka kedua Anton warga Kabupaten Kolaka.

Tersangkan diamankan di kompleks penjual jagung rebus (PJR) Kecamatan Pondidaha. Sedangkan tersangka yang ketiga atas nama Ala masih rawat inap di Rumahs Sakit Umum Daerah (RSUD) Konawe. Ala mengalami luka tebas di bagian kepala saat mengkonsumsi minuman keras (miras) bersama teman-temannya di Kecamatan Uepai.

Saat diperiksan oleh penyidik, pengakuan Erwin bersama dua orang rekannya Anton dan Ala sudah empat kali melalukan pencurian antara lain, sepeda motor metik warna kuning, tempat kejadian perkara (TKP) di depan Rumah Makan Mas Joko, Kelurahan Ambekaeri, Kecamatan Unaaha

Tidak hanya itu, pelaku kembali melakukan aksinya dengan memcuri sepeda motor Ninja RR warna hitam dengan TKP di Kompleks Perumahan Sosial, sepeda motor Mio Sporty biru TKP di Kelurahan Lalosabila dan sepeda motor Honda Beat warna biru TKP wilayah Kecamatan Sampara.

“Ketiga tersangka menjalankan aksinya di tempat yang berbeda di saat pemilik kendaraan posisi lengah,” ujar Kasat Reskrim Polres Konawe saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (17/1/2019). 

Setelah kedua tersangka berhasil diamankan, Polisi berhasil menyita barang bukti berupa tiga unit sepeda motor diantaranya satu unit sepeda motor merek Mio M3, satu unit sepeda motor merek Ninja dan satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam.

“Atas perbuatannya, ketiga tersangka akan dijerat Pasal 363 subsider 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara,” pungkasnya. (*SR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.