Dandim 1417/Kendari Himbau kepada Prajurit Agar Manfaatkan Medsos dengan Bijak

WartaSultraID—Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1417/Kendari, Kolonel Inf. Drs. Alamsyah, M.Si, didampingi Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1417/Kendari, Mayor Inf. B. Selfinus. T berikan jam komandan (pengarahan) perdana kepada Prajurit TNI, PNS dan Persit jajaran Kodim 1417/Kendari.

Jam komandan merupakan pengarahan sebagai orang baru atau pejabat baru yang sekaligus memperkenalkan diri agar hubungan kerja dapat terjalin dengan baik setelah resmi menjabat Dandim 1417/Kendari.

Pada kesempatan tersebut, Kolonel Inf. Alamsyah menjelaskan kepada seluruh prajurit dan Persit tentang perkembangan globalisasi serta dampaknya.

“Perkembangan teknologi membuat dunia ada di genggaman kita. Melalui android, kita dapat mengakses berbagai informasi di seluruh dunia,” ujar Dandim 1417/Kendari melalui pers rilis Penerangan Kodim 1417/Kendari yang diterima Warta Sultra, Senin (14/10/2019).

Olehnya itu, sambung Dandim, hati-hati dan bijaklah dalam bermedia sosial (medsos), sharing sebelum share ketika mendapat informasi yang sumbernya belum jelas. Selain itu juga, jangan share konten yang bersifat ujaran kebencian, dan provokatif.

“Kepada para prajurit dan Persit gunakan media sosial ke hal-hal positif saja dan jangan terpancing dengan konten yang ada di media sosial. Mari kita manfaatkan media sosial dengan bijak yang dapat memberikan keuntungan bagi kita,” jelas Dandim 1417/Kendari.

Lebih lanjut, terkait pelantikan Presiden, Dandim menghimbau kepada seluruh prajurit agar jangan lengah, laksanakan tugas pokok dan fungsi TNI sebagai aparat teritorial. Dan untuk para Babinsa agar dalam pelaksanaan tugas selalu berpedoman kepada Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI.

“Saya berharap seluruh prajurit, PNS dan Persit tetap semangat dan selalu gembira dalam melaksanakan tugas,” pungkas Kolonel Inf. Drs. Alamsyah. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.