Danrem 143/HO: Adrianus Pattian akan Diserahkan ke Pomdam Makassar

WartaSultraID—Dalam sepekan terakhir, warga Kota Kendari diguncang dengan adanya dugaan tindak penculikan dan kekerasan seksual pada anak yang dilakukan oleh Adrianus Pattian. Adrianus Pattian sendiri diketahui merupakan bekas Anggota TNI Yonif 725/Woroagi.

Kolonel Inf. Yustinus Nono Yulianto selaku Danrem 143/HO menyatakan memiliki beban moral terhadap korban dan keluarga korban atas kejadian yang tidak berperikemanusiaan ini. Untuk itu, Danrem 143/Ho mengaku lega ketika menerima kabar bahwa pelaku sudah ditemukan dan ditangkap berkat kerja keras TNI, Polri, dan masyarakat pada hari ini, Rabu (1/5/2019).

“Saya benar-benar lega dengan kabar ditangkapnya pelaku. Karena kalau tidak segera ditangkap akan jatuh korban-korban yang lain,” tegas Danrem 143/HO melalui sambungan telepon, Rabu (1/5/2019).

Danrem menyatakan tindakan selanjutnya adalah membawa Adrianus Pattian ke Pomdam XIV/Hasanuddin Makassar dalam kondisi kaki dan tangan diborgol dengan menggunakan pesawat terbang pada hari ini juga.

“Yang bersangkutan akan dikawal dengan pengawalan yang ketat dari Denpom (Datasemen Polisi Militer) Kendari agar pelaku tidak lepas menuju Pomdam (Polisi Militer Kodam) XIV/Hasanuddin Makassar dengan menggunakan pesawat terbang,” tegas Danrem 143/HO yang saat ini sedang berada di Wakatobi mendampingi Kasdam XIV/Hasanuddin.

Danrem 143/HO menegaskan, masyarakat bisa ikut mengawal perkembangan kasus yang bersangkutan. Selanjutnya, Danrem berharap dengan ditangkapnya pelaku, masyarakat bisa kembali tenang. Terkait sanksi dan hukuman bagi pelaku, Danrem 143/HO menyatakan, pelaku dipastikan mendapatkan hukuman yang seberat-beratnya karena tindakan pelaku sangat bejat dan tidak bermoral. (*WS)