Danrem 143/HO Berharap Hasil dari TMMD 106 Bisa Terus Dirawat

WartaSultraID—Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 telah berjalan selama kurang lebih satu bulan, dan resmi ditutup pada hari Kamis (31/10/2019). Penutupan TMMD tersebut dipimpin oleh Komandan Korem (Danrem) 143/HO, Kolonel Inf. Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., dalam upacara yang dilaksanakan di Lapangan Lakarada, Kelurahan Lakambau, Kecamatan Batauga, Kecamatn Buton Selatan (Busel).

Pada kesempatan tersebut, Danrem 143 /HO memberikan apresiasi kepada seluruh unsur yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD di Busel.

“Sehingga seluruh sasaran baik kegiatan fisik ataupun non fisiknya dapat terlaksana dengan baik dengan hasil maksimal,” ujar Kolonel Inf. Yustinus Nono Yulianto dalam sambutannya melalui pers rilis Penerangan Korem (Penrem) 143/HO yang diterima Warta Sultra, Kamis (31/10/2019).

Dengan mengangkat tema “Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan untuk Kesejateraan Rakyat”, Danrem berharaop bahwa kehadiran program TMMD bukan sekedar menghadirkan bangunan fisik, tetapi yang lebih penting yaitu terbangunnya semangat gotong royong, meningkatnya kepedulian sosial dan semangat kebersamaan membangun desa sebagai basis ketahanan wilayah menuju ketahanan nasional.

“Kepada seluruh masyarakat, saya berharap apa yang sudah kita kerjakan semoga bermanfaat, jaga serta rawatlah dengan baik hasil kegiatan TMMD. Untuk seluruh peserta TMMD terima kasih dan selamat bergabung kembali kesatuan masing-masing,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemberian foto keluarga asuh oleh Danrem 143/HO dan dilanjutkan dengan peninjauan dan peresmian masjid di lingkungan Koluwu Morikana.

Untuk diketahui, penutupan TMMD 106 ini dihadiri oleh Staf Ahli Kodam XIV/ Hasanuddin Bidang Manajemen Sishanneg, Kolonel Inf. Heron Dominicus Saragih, S.E, Kolonel Pas. Iwan Setiawan, S.T. Liaison Officer Angkatan Udara (LO AU) Kodam XIV/Hasanuddin, Danyon 725/ Woroagi, Letkol Inf. Hendrik Ginting, beserta instansi yang terkait. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.