Danrem 143/HO Beri Materi Wawasan Kebangsaan untuk Peserta Lomba

WartaSultraID—Seperti yang telah diberitakan sebelumnya bahwa Komando Resort Militer (Korem) 143/HO mengadakan lomba baris berbaris tingkat SMA/SMK dan SMP se-Kota Kendari dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-74. Kegiatan tersebut digelar di Lapangan Hitam Makorem 143/HO, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Dalam kesempatan kali ini para peserta tidak hanya bertanding lomba baris berbaris, akan tetapi peserta lomba juga mendapatkan materi tentang wawasan kebangsaaan yang langsung dibawakan oleh Komandan Korem (Danrem) 143/HO, Kolonel Inf. Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si.

Hal tersebut merupakan sebuah bentuk kepedulian Danrem 143/HO dalam membangun dan menyiapkan generasi muda yang tangguh di Kota Kendari khususnya dan Sulawesi Tenggara pada umumnya.

Kolonel Inf. Yustinus Nono Yulianto mengajak para generasi muda untuk sama-sama mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dan jadilah generasi muda yang tangguh yang akan menerima estafet kepemimpinan di masa yang akan datang.

“Jangan pernah bersentuhan dengan narkoba, jangan terpengaruh dengan berita hoax dan jangan pernah terlibat dengan perkelahian sesama pelajar. Itu semua yang akan merusak masa depan kalian para generasi muda,” ujar Yustinus Nono Yulianto melalui pers rilis Penerangan Korem (Penrem) 143/HO yang diterima Warta Sultra, Rabu (25/9/2019).

Seusai pemberian materi oleh Danrem 143/HO, selanjutnya diumumkan para pemenang lomba baris berbaris tingkat SMA/SMK dan SMP. Juara pertama diraih oleh SMAN 1 Kendari dengan nilai 2030, juara kedua diraih oleh SMA Kartika Kendari dengan nilai 1984, dan juara ketiga diraih oleh SMAN 4 Kendari dengan nilai 1985.

Sedangkan untuk tingkat SMP, juara pertama diraih oleh SMPN 5 Kendari dengan nilai 1830, juara kedua diraih SMPN 4 Kendari dengan nilai 1752, dan juara ketiga diraih oleh SMPN 12 Kendari dengan nilai 1642. Demikian Penrem 143/HO mengakhiri rilisnya. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.