Danrem 143/HO: Insan Pers Berperan Penting Menciptakan Situasi Kondusif

WartaSultraID—Komando Resort Militer (Korem) 143/HO menggelar sepak bola bersama dengan insan pers se-Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan tujuan untuk menjalin keakraban dengan insan pers. Olaharga bersama ini bertempat di Lapagan Sepak Bola Benu-Benua, Kota Kendari.

Olahraga bersama insan pers tersebut dihadiri oleh sebagian besar wartawan online, cetak, dan televisi baik lokal maupun nasional yang terganbung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI), Jurnalis Online Indonesia (Join) Kendari.

Kegiatan dimulai dari pukul 07.00 hingga 09.30 WITA. Tidak hanya permainan sepak bola, Korem 143/ HO selaku penyelenggara juga menghadirkan live musik. Dimana, kegiatan tidak hanya sebagai wadah menjalin keakraban, namun juga sebagai hiburan bagi para wartawan yang hadir.

Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 143/HO, Kolonel Inf. Yustinus Nono Yulianto, SE., M.Si, mengungkapkan bahwa kegiatan olahraga bersama ini dinilai sebagai wadah positif, dimana selain menyehatkan badan, juga sebagai kegiatan silahturahim dengan para insan pers yang hadir.

“Dengan kegiatan silahturahim ini, kita semakin mempererat sinergi TNI dan Pers untuk mewujudkan wilayah Sultra yang aman dan kondusif,” papar Danrem kepada awak media saat ditemui usai kegiatan, Selasa (16/7/2019).

Ia juga mengatakan bahwa sinergi tersebut tidak hanya diartikan sebagai berdampingan secara damai, tetapi sinergi juga bisa diartikan saling kenal satu dengan yang lainnya dan berdialog guna merumuskan hal-hal yang mampu mewujudkan Sultra yang aman dan kondusif.

“Saya merasa bahwa keberadaan wartawan di Sultra sangat penting untuk bisa menciptakan situasi yang aman dan kondusif melalui pemberitaan-pemberitaan yang bijak, sejuk, dan damai. Dengan adanya pemberitaan-pemberitaan seperti yang saya katakan tadi, juga semakin mempererat tali silaturahim dan saling mempererat persatuan dan kesatuan di antara sesama anak bangsa,” pungkasnya. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.