Danrem 143/HO: Olahraga Bersama Membangun Komunikasi Efektif antar Elemen Bangsa Demi Terwujudnya Soliditas dan Sinergitas

WartaSultraIDSulawesi Tenggara—Korem 143/HO menggelar olahraga bersama Polri dan Pemerintah Daerah Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra) di lapangan ex-MTQ. Jalan Supu Yusuf, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, pada Kamis pagi (28/3/2019). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjalin lomunikasi, kebersamaan dan soliditas untuk mewujudkan sinergitas menuju Sultra yang aman.

Turut hadir dalam acara tersebut, Brigjen Pol. Iriyanto, SIK selaku Kapolda Sultra, Kol. Inf Yustinus Nono Yulianto selaku Danrem 143/HO, DR ibu Hj. Nur Endang Abbas, SE, M. Si selaku Plh Sekda Prov, Sultra, Kol. Pnb Nana Rusmana selaku Danlanud Haluoleo, Idham selaku Kaur Um Basarnas Provinsi Sultra, Kombes Pol. Joni Afrizal.SY, S. I. K, SH, MH selaku Dansat Brimob Sultra, Iptu Suhardi selaku Ps Kasubbag Binlat ops Satbrimob, Kasrem 143/HO, dan Kadispora Provinsi Sultra.

Sebanyak 605 personel gabungan yang terdiri dari, 380 orang mewakili TNI, 120 orang mewakili Polri, 40 orang mewakili Basarnas, 45 orang mewakili Satpol PP, dan 20 orang mewakili Menwa Universitas Halu Oleo (UHO).

Kegiatan olahraga bersama ini dibuka dengan sambutan dari Danrem 143/HO. Dalam sambutannya, Danrem menyatakan, kegiatan olahraga bersama yang diikuti oleh unsur TNI, Polri, Pemdam, dan Basaranas bertujuan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan dimana kesehatan bisa mendukung aktifitas sehari-hari. Selain itu, acara olahraga bersama seperti ini merupakan media untuk membangun komunikasi dan meningkatkan silaturahmi.

“Diharapakan jalinan komunikaai yang efektif diantara elemen bangsa yang akan berdampak positif untuk terwujudnya sinergitas, soliditas, khususnya dalam menyikapi berbagai permasalah di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara,” jelas Danrem dalam sambutannya, sebagaimana tertulis dalam siaran pers yang diterima Warta Sultra, Kamis (28/3/2019).

Kegiatan selanjutnya dilaksanakan senam barbel yang dipimpin oleh Serka Harfain selaku Bajas Rem 143/HO dimana dalam kegiatan ini ia bertindak sebagai instruktur. Serka Harfain dibantu oleh Koptu Mukhlis, Kopda Liman Jaya, dan Kopda Hasnun, dimana ketiganya bertindak sebagai peraga. (*WS)

Sari Puspita Ayu

Pendiri dan pemilik Warta Sultra. Pendiri dan pemilik Sari Management and Communications, Ketua DPW IKAPPI Sultra, Konsultan IT dan Multimedia. Sesekali sebagai penulis, wartawan, sekaligus editor di Warta Sultra. Penanggung jawab kolom Warta Perempuan, Warta Sulawesi, Warta Nasional, dan Catatan Khusus.