Danrem 143/HO: Peringatan HUT TNI ke-74, Merekatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat

WartaSultraID—Setelah menggelar kegiatan parade sebagai puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-74 yang digelar di Pelataran Eks MTQ Kendari, kemudian dilanjutkan dengan acara syukuran. Acara tersebut juga dihadiri oleh masyarakat yang berada di wilayah Kota Kendari khusunya yang berada di sekitar MTQ.

Mengawali acara syukuran, Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 143/Haluoleo, Kolonel Inf. Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si mengungkapkan, upacara peringatan yang baru saja dilaksanakan tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi semuae
Skaligus sebagai wujud pertanggungjawaban TNI kepada rakyat dan menjadi komitmen TNI untuk selalui siap menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selama 74 tahun pengabdiannya, TNI telah tumbuh dan berkembang secara dinamis dengan berbagai karya nyata dan keberhasilan tugas, termasuk di dalamnya satuan-satuan TNI yang berda di wiliyah Sulawesi Tenggara (Sultra).

Selain itu juga, kata Danrem, TNI telah membangun kemitraan dan kerjasama secara lebih baik dengan berbagai intitusi, lembaga maupun aparat pemerintah lainnya dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang bernilai positif. Sehingga melahirkan sinergitas yang kuat dan selalu terjaga dalam mengatasi berbagai permasalahan yang timbul di masyarakat.

Namun demikian, harus disadari pula bahwa masih banyak hal yang perlu disempurnakan, terutama dalam hal peningkatan kualitas kinerja prajurit dalam rangka pengabdian kepada masyarakat dan negara dalam mengoptimalisasi keberhasilan tugasnya. Hal ini sesuai dengan tema HUT TNI ke-74 yaitu “TNI Profesional Kebangaan Masyarakat”.

“Untuk memberi makna dan nilai peringatan HUT TNI kali ini, berbagai kegiatan dilakukan antara lain yaitu bakti sosial, karya bakti, lomba PBB untuk tingkat SMP dan SLTA, pertandingan Tenis Lapangan, Zlziarah nasinal serta pameran alutsista. Kami pula berharap, kami dapat berbagi kebahagiaan ini dengan masyarakat Sultra khususnya Kota Kendari.

Danrem 143/HO mengajak masyarakat agar bersama-sama memanfaatkan momentum peringatan HUT TNI ke-74 ini untuk semakin merekatkan kemanunggalan TNI dan rakyat serta memperkuat komitmen dan tekad seluruh prajurit TNI dalam melaksanakan tugas ke depan, agar lebih baik serta memberikan kontribusi yang besar, baik bagi TNI maupun bagi bangsa dan negara tercinta,” harap Yustinus Nono Yulianto.

Lebih lanjut, sebelum mengakhiri sambutannya, Kolonel Inf. Yustinus Nono Yulianto mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah hadir serta memberikan doa maupun kontribusi dalam setiap pelaksanaan peran TNI di Sultra.

“Penghargaan dan terima kasih kepada segenap pihak serta seluruh prajurit dan PNS yang telah berupaya semaksimal mungkin dalam menyukseskan penyelenggaraan rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI ke-74,” demikian Danrem 143/Hao mengakhiri sambutannya. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.