Danrem 143/HO Pimpin Rapat Koordinasi Karya Bakti Pembersihan MTQ Kendari

WartaSultraID—Bertempatdi Aula Tamalaki Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 143/HO, Kolonel Inf. Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si memimpin rapat koordinasi karya bakti pembersihan MTQ dalam rangka Hari Pangan se-Dunia ke XXXIX tahun 2019.

Rapat koordinasi ini dilaksanakan pada Selasa, 3 September 2019. Dalam kesempatan tersebut, Danrem 143/HO menyampaikan beberapa hal terkait penyiapan yang harus dilakukan guna mensukseskan dan lancarnya kegiatan.

“Kita harus berbuat maksimal, TNI-Polri dan aparat terkait harus bersinergi guna menyukseskan program atau kegiatan nasioanal ini,” tegas Kolonel Inf. Yustinus Nono Yulianto melalui pers rilis Penerangan Korem (Penrem) 143/HO yang diterima Warta Sultra, Rabu (4/9/2019).

Ia menyebutkan, kegiatan tersebut difokuskan pada beberapa bagian, diantaranya pembersihan sungai-sungai yang ada di sekitar MTQ dan route-route yang akan dilewati rombongan.

“Untuk area MTQ, saya bersama staf sudah melaksanakan peninjauan langsung untuk kebersihannya, saya mengajak seluruh komponen untuk bersama-sama membereskannya,” jelas Yustinus Nono Yulianto.

Lebih lanjut ia sampaikan bahwa kegiatan tersebut dibagi empat sektor dan unsur-unsur yang terlibat seperti pembersihan dalam dan luar lapangan MTQ nanti difokuskan pembersihan rumput termasuk sampah-sampah yang ada di sekitar MTQ.

Untuk masing-masing sektor sudah ditunjuk satu orang ketua dan wakilnya yang bertanggungjawab di sektor yang ditentukan,” tambahnya.

Untuk keberhasilan kegiatan ini, sambung Danrem 143/HO, penting dan besar maknanya bagi Sultra. Untuk itu, mari bersama-sama berbuat untuk menunjukkan Sultra yang bersih, nyaman dan aman.

“Kapan lagi kalau bukan sekarang, mari kita berbuat untuk Sultra yang kita banggakan,” pungkas Danrem 143/HO.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kadisjan/Kabalak jajaran Korem 143/HO, para Kasi, Kapten Laut (P) Mursalim selaku perwakilan dari Lanal Kendari, Kapten Teguh Gunawan perwakilan Lanud Kendari, Sainudin Anan dari Dinas Cipta Karya, Ali Kibu dari Dinas Kebakaran Kota Kendari, Ansar selaku Kadis LH Provinsi Sultra, para Perwira Staf Korem dan 36 tamu undangan. Demikian Penrem 143/HO mengakhiri rilisnya. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.