Di Ujung Perbatasan, Satgas Yonif 725/Woroagi Mengadakan Pengobatan Gratis

WartaSultraID—Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif 725/Woroagi, Pos Ubrub yang dipimpin Kapten Inf Isnadi Edi Darmawan menggelar kegiatan bakti sosial pengobatan gratis kepada masyarakat Kampung Yamrad 1, Distrik Web, Kabupaten Keerom, pada Sabtu, 22 Juni 2019.

Dalam kegiatan pemberian layanan kesehatan tersebut dipimpin oleh Bintara Pelatih (Batih) Pos Ubrub, Sersan Kepala (Serka) I Dewa Putu. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya yang berada di Kampung Yamrad 1 yang merupakan salah satu wilayah binaannya.

“Dalam kegiatan ini kami memberikan layanan kesehatan baik itu pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat, maupun memberikan pengobatan secara gratis kepada masyarakat. Di samping itu juga, kegiatan ini dimaksudkan untuk mengantisipasi adanya masyarakat yang terkena penyakit malaria,” jelas Serka Dewa Putu melalui pers rilis yang diterima Warta Sultra, Sabtu (22/6/2019).

Dengan adanya kegiatan pengobatan gratis ini, masyarakatpun menyambut dengan baik dan sangat antusias mengikuti kegiatan bhakti sosial yang digelar oleh anggota Pos Ubrub Satgas Yonif 725/Woroagi. Kepala Kampung Yamrad 1, Yan Jebleb sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas layanan kesehatan yang diberikan oleh anggota Pos Ubrub.

Sementara itu, Dansatgas Yonif 725/Woroagi, Letkol Inf Hendry Ginting mengungkapkan bahwa kegiatan bakti sosial tersebut merupakan salah satu program pembinaan teritorial Satgas Yonif 725/Woroagi guna mewujudkan Tentara Nasional Indonesia (TNI) manunggal dengan rakyat.

“Di samping menjalankan tugas pokok sebagai Satgas Pamtas RI-Papua PNG, TNI khususnya Satgas Yonif 725/Woroagi juga melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tutur Dansatgas Yonif 725/Woroagi. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.