Dibungkus Kantong Kresek, Mayat Bayi Ditemukan di Bak Sampah

WartaSultraID—Mayat bayi perempuan ditemukan di sekitaran bak sampah dekat Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Jati Raya, Kecamatan Wua-Wua, Kota Kendari pada Rabu, 19 Juni 2019.

Mayat bayi tersebut dibungkus dengan kantong kresek. Belum diketahui siapa orang tua dari jasad bayi perempuan ini. Bayi tersebut ditemukan sekitar pukul 20.00 WITA.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Kepolisian (Kapolsek) Baruga, AKP Sri Endang. Ia mengatakan, pihaknya telah memperoleh informasi dari masyarakat setempat bahwa ada ditemukan sebongkah barang yang awalnya tidak diketahui.

“Setelah diperiksa ternyata ada sesosok mayat bayi perempuan,” ujar Kapolsek Baruga kepada Warta Sultra melalui telepon seluler, Kamis (20/6/2019).

Kapolsek Baruga menghimbau kepada masyarakat jika ada yang menemukan wanita mencurigakan bisa dilaporkan kepada pihak kepolisian untuk diperiksa.

Sementara itu, Dokter Polisi (Dokpol) RS Bhayangkara Kendari, Rudi Latoso mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan pemeriksaan terhadap mayat bayi tersebut.

“Bayi ini ditemukan dalam kondisi ari-arinya masih ada dan kami duga bayi ini hasil dari aborsi,” terang Rudi Latoso.

Pelaku pembuangan bayi ini diduga adalah orang tuanya sendiri yang tidak menginginkan kelahiran bayi tersebut. Meskipun begitu, pihaknya masih akan menyelidikinya.

“Hanya itu keterangan awal yang bisa disampaikan, nanti keterangan lebih lanjut menyusul ya,” tuturnya. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.