Dua Desa di Kabupaten Kolaka Terendam Banjir

WartaSultraID—Tim SAR Kendari menerima info dari Fajrin selaku Kepala Desa Sakuli, Kecamatan Kolaka yang melaporkan bahwa sejak pukul 04.00 WITA telah terjadi musibah banjir di dua wilayah desa yakni Desa Sakuli dan Desa Lalolipu Mangolo, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka.

Berdasarkan laporan tersebut pada pukul 05.25 WITA, Tim Pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju tempat kejadian musibah dengan menggunakan satu unit rescue car, satu unit rubber boat dan beberapa alat pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan masyarakat.

Pada pukul 06.00 WITA, Tim Pos SAR Kolaka tiba di lokasi banjir dan langsung melakukan pemantauan di dua wilayah desa yang terdampak banjir tersebut. Untuk ketinggian air di lokasi tersebut sampai di pinggang orang dewasa. Hal tersebut disampaikan oleh Humas SAR Kendari, Wahyudi melalui pers rilis yang diterima Warta Sultra, Selasa (30/4/2019).

Mengingat saat ini hujan telah redah dan genangan air sudah berangsur surut hingga ketinggian 10 cm, maka pada pukul 10.45 WITA, seluruh personil Tim Pos SAR Kolaka ditarik balik ke pos untuk melaksanakan siaga.

Untuk diketahui, selain Tim Pos SAR Kolaka, beberapa unsur juga ikut terlibat saat di lapangan untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir diantaranya dari Polres Kolaka, BPBD Kolaka, Polsek Sakuli serta Babinsa Lalolipu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.