HUT Koltim ke-6 Bakal Diisi Berbagai Kegiatan Lomba dan Seni

WartaSultraID—Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Koltim merencanakan menggelar serangkaian kegiatan seni dan lomba.

Deretan persiapan lomba yang dilaksanakan diantaranya, senam tobelo yang diikuti setiap perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Koltim dan camat, lari karung, goyang balon, fashion show oleh Kepala SKPD dan jalan santai yang dibuka untuk umum.

Sekretaris Panitia Pelaksana (Panpel) kegiatan, I Nyoman Abdi menuturkan, HUT ke-6 Koltim sesuai kesepakatan saat rapat bersama Organisasi Perngkat Daerah (OPD) akan dimulai pada 18 April 2019 dan puncaknya pada tanggal 22 April 2019 tepat di hari jadi Kabupaten Koltim.

” Intinya kegiatan HUT ini untuk meningkatkan keakraban dan menjaga tali silaturahmi antar Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Koltim dan masyarakat Koltim agar lebih baik lagi,” ujar I Nyoman Abdi kepada Warta Sultra saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (10/4/2019).

Menurut Kadis Kominfo dan Persandian Koltim ini bahwa konsep yang ditawarkan pada HUT kali ini yakni kesederhanaan serta menampilkan keberagaman etnis dan kearifan budaya lokal termaksud beberapa etnis pendatang yang sudah menjadi bagian dari pembangunan Kolaka Timur.

Kearifan budaya yang ada di Koltim, sambung I Nyoman, layak dan patut dihadirkan pada momen HUT Koltim tahun ini, sebab akan ada edukasi yang bisa disaring oleh masyarakat Koltim khususnya kepada generasi-generasi muda saat ini. Untuk itu, dengan momen HUT ini diharapkan segenap masyarakat Koltim dapat mengenal dan lebih memahami lagi keberagaman budaya.

“Kearifan budaya itu merupakan simbol atau perwajahan satu daerah. Maka dari itu, di puncak peringatan HUT ke-6 Koltim, panitia pelaksana akan berkolaborasi bersama dinas pariwisata untuk menampilkan festival budaya pada tanggal 22 April 2019 nanti,” jelasnya.

Ia mengatakan bahwa selepas puncak perayaan HUT ke-6 Koltim pada 22 April, selanjutnya akan dilaksakanak tablig akbar terbuka di Lapangan Desa Lalingato.

“Pak bupati mengajak kita lebih bertawakal dan berdo’a, maka dari itu dikesempatan ini juga dilaksanakan tablig akbar pada 23 April atau sehari setelah HUT Koltim,” pungkasnya. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.