Jokowi: Tidak Mudah Memindahkan Budaya Senang Naik Mobil Pribadi ke Transportasi Massa

WartaSultraIDIndonesia Memilih—LRT di Palembang (lintas rel terpadu) adalah salah satu proyek infrastruktur era Joko Widodo (Jokowi) yang diperdebatkan oleh Prabowo Subianto dalam Debat Kedua Capres 2019 yang diselenggarakan Minggu malam (17/2/2019) di Hotel Sultan, Jakarta. Menurut Prabowo Subianto, infrastruktur tidak boleh nantinya menjadi monumen.

Selain LRT di Palembang, Prabowo juga memperdebatkan masalah pembangunan lapangan terbang (bandara internasional) Kertajati di Jawa Barat.

Menanggapi hal tersebut, Jokowi selaku petahana menegaskan bahwa memindahkan budaya naik mobil (kendaraan) sendiri (pribadi) kemudian masuk ke transportasi massa tidaklah mudah.

“Memindahkan budaya yang saya pelajari di negara lain dibutuhkan 10 hingga 20 tahun. Tidak mudah, artinya, kalau masih belum rame, wong memang baru 4 bulan atau 6 bulan,” jelas Jokowi.

Terkait Bandara Internasional Kertajati di Jawa Barat, Jokowi menyampaikan, bahwa tinggal menyelesaikan jalan tol sambung antara Kertajati-Bandung.

“Begitu itu rampung, airport (bandara) Bandung semua akan dipindahkan ke Kertajati dan langsung ramai, Pak Prabowo,” pungkas Jokowi. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.