Kadis Dikbud Sultra: Dampak Program PDS Cukup Baik

WartaSultraID—Setelah dilaksanakan selama kurang lebih dua bulan, program penugasan dosen di sekolah (PDS) dan implementasi PDS dalam perkuliahan di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) tahun 2019 mencapai akhir.

Pada kegiatan seminar tersebut, Dr. H. Mursidin, T., M.Pd selaku Ketua Tim PDS UHO dalam laporannya mengatakan bahwa sebelumnya, telah digelar dua pertemuan yaitu sosialisasi program dan penyusunan perangkat pembelajaran dan untuk pertemuan ketiga kali ini merupakan kegiatan seminar hasil.

Dalam seminar hasil ini, dosen dan guru yang terlibat dalam PDS akan memaparkan atau menampilkan hasil dari program-program yang sebelumnya telah dilaksanakan baik di sekolah maupun di perkuliahan.

“Program PDS ini laporannya diharapkan selesai sampai pada tanggal 31 Oktober 2019. Kemudian laporan sampai ke Jakarta diharapkan sampai pada akhir November,” ujar Mursidin dalam laporannya, Sabtu (26/10/2019).

Dr. H. Jamiludin, M.Hum yang mewakili Rektor UHO berharap bahwa dengan diseleggarakannya kegiatan PDS ini, dosen yang turun langsung mengajar di sekolah mendapatkan pengalaman serta mengevaluasi diri terkait kelebihan dan kelemahan dalam mengajar. Shingga kolaborasi dosen dan guru menghasilkan sesuatu yang terbaik.

Sementara itu, Asrun Lio mewakili Pemerintah Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam bidang pendidikan berjanji akan menfasilitasi guru dan dosen yang ikut dalam seminar baik pada tingkat nasional maupun internasional.

“Fasilitas yang akan diberikan oleh pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra yaitu membayarkan uang pendaftaran seminar bagi kolaborasi guru dan dosen untuk mengikuti seminar,” tuturnya.


Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra ini juga berharap, di tahun mendatang, program PDS bisa terus dilaksanakan walaupun tanpa adanya dana stimulus dari pemerintah pusat, Sebab, program PDS merupakan program yang terus dievaluasi dan dampaknya cukup baik. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.