Kapolda Sultra: Rotasi dalam Lingkungan Polri sebagai Bentuk Penyegaran

Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakil Kepolisian Daerah (Wakapolda), Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran (Karo Rena) dan Dirreskrimsus Polda Sultra. Sertijab ini dipimpin oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra, Brigjen Pol. Iriyanto, S.I.K.

Sertijab dilaksanakan di Aula Dhacara Mapolda Sultra pada Kamis (7/2/2019) dan dihadiri oleh pejabat utama Polda Sultra, Kapolres jajaran Polda Sultra beserta Bhayangkari.

Kapolda Sultra mengatakan bahwa untuk para pejabat utama Polda Sultra yang barusan dilantik agar segera melaksanakan tugas dengan baik. Menyesuaikan diri, dan menyelesaikan perkara-perkara yang belum dituntaskan oleh pejabat lama. Hal ini sangat perlu ditekankan untuk memperbaharui lagi kinerja yang sudah dicapai oleh pejabat lama.

“Rotasi dalam lingkungan Polri merupakan hal yang biasa. Ini dilakukan sebagai bentuk penyegaran. Mari maksimalkan tugas agar lebih baik lagi,” ujar Brigjen Pol. Iriyanto, S.I.K dalam sambutannya.

Brigjen Pol. Iriyanto sangat berharap para pejabat baru dapat segera beradaptasi dengan lingkungan tugas yang baru serta menjalankan tugas-tugasnya dengan baik.

“Tentu hal ini merupakan sebuah tantangan karena perlu penyesuaian, tapi kita berharap para pejabat bisa maksimal dalam melaksanakan tugas yang baru,” jelasnya.

Adapun para pejabat utama Polda Sultra yang sertijab yakni, Kombes Pol Drs. Dharu Siswanto sebelumnya menjabat sebagai Karo Rena Polda Sultra diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo Rena Polda Sumbar. AKBP Joko Tutukonoto, S.H., S.I.K sebelumnya sebagai Kasubbag Monev Progar Bagmonev Rojakstra Srena Polri diangkat sebagai Karo Rena Polda Sultra.

Kombes Pol Winarto sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Sultra diangkat dalam jabatan (dipromosikan menjabat Kabinda Kaliman Selatan). Kombes Pol Rosyanto Yudha Hermawan, S.I.K sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidter Bareskrim Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolda Sultra.

Kombes Pol Yandri Irsan, S.H., S.I.K., M.Si sebelumnya sebagai Dir Reskrimsus Polda Sultra diangkat dalam jabatan baru sebagai Direktur Reskrimsus Polda Sulawesi Utara. Kombes Pol Abdul Rizal A. Engahu, S.I.K., M.Si sebelumnya sebagai Dosen Utama STIK Lemdiklat Polri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Direktur Reskrimsus Polda Sultra. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.