Kapolsek Lalonggasumeeto: Peran Pers Memberikan Informasi yang Bersifat Edukatif dan Benar Sangat Diharapkan

Pers adalah mitra kepolisian dengan peran media dalan memberikan informasi terhadap kepolisian, maka hal ini juga akan menambah dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lalonggasumeeto, Ipda Agus Darmanto saat peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati setiap 9 Februari.

“Saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional, semoga media kita semakin bijak dan profesional dalam membuat berita. Semoga  tidak ada lagi kekerasan terhadap rekan jurnalis di lapangan,” ujarnya kepada Warta Sultra saat dihubungi melalui telepon seluler, Sabtu (9/2/2019).

Ia sampaikan, media sangat besar perannya dalam memberitakan seluruh aktifitas maupun keberhasilan Polri dalam mengungkap kasus. Pers dapat membantu mengawasi dan memberikan berita-berita aktual, independen dan terpercaya untuk masyarakat. 

Kapolsek Lalonggasumeeto berharap bahwa semoga saja kerjasama dan komunikasi yang telah dibangun selama ini antara pihak kepolisian dengan rekan-rekan media bisa tetap terjaga agar ke depannya bisa lebih baik lagi.

“Selama ini, hubungan kami dengan media sudah cukup baik, kita berharap ke depannya lebih baik dan erat lagi,” jelasnya.

Dalam menghadapi pemilihan calon presiden (capres) dan pemilihan calon anggota legislatif (caleg) 2019 ini, ia berharap pers dalam menjalankan tugasnya mampu menciptakan suasana yang adem sehingga masyarakat tidak perpengaruh dan terprovokasi dengan adanya berita-berita yang tidak benar.

“Pemilihan serentak sudah dekat, kita berharap pers bisa menjadi wadah untuk memberikan pemberitaan yang positif, berimbang dan terpercaya, karena berita hoax di media sosial sudah sangat banyak. Oleh karena itu, peran pers untuk memberikan informasi yang bersifat edukatif dan benar sangat diharapkan untuk menjaga ketentraman, khusunya di daerah kami di Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe,” sambungnya.

Pihaknya juga berharap bahwa pada momentum Peringatan Hari Pers Nasional ini, para jurnalis yang ada di Sultra agar lebih jaya dan sukses selalu. Ia juga berharap semoga sinergisitas antara pihak kepolisan dan media bisa tetap harmonis dan lebih baik lagi. 

“Kita berharap agar pers di Indonesia, terkhusus di Sulawesi Tenggara agar bisa lebih maju dan memberi pencerahan bagi seluruh bangsa Indonesia. Kepada rekan-rekan media bisa lebih profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai penyaji informasi,” pungkasnya. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.