KM Jurnia Rahman GT 88 Rute Kendari-Wawonii Mengalami Mati Mesin di Perairan Pulau Hari

Pada Kamis (11/4/2019) tepatnya pukul 15.52 WITA, Search and Rescue (SAR) Kendari menerima info dari Darwis selaku nakhoda kapal bahwa pada pukul 14.35 WITA, KM Jurnia Rahman GT 88 rute Kendari-Wawonii tersebut mengalami mati mesin kurang lebih satu nautical mile dari Pulau Hari.

Jumlah penumpang KM Jurnia Rahman GT 88 ini berjumlah 40 orang. Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 15.55 WITA, Tim SAR Kendari diberangkatkan menuju tempat kejadian masalah dengan menggunakan KN SAR Pacitan untuk memberikan bantuan SAR.

Pada pukul 17.25 WITA, KN SAR Pacitan berhasil menemukan KM Jurnia Rahman di tempat kejadian masalah sesuai laporan awal dan langsung melakukan evakuasi. Hal tersebut disampaikan oleh Humas SAR Kendari, Wahyudi melalui pers rilis yang diterima Warta Sultra, Kamis (11/4/2019).

Wahyudi menyampaikan, tiga orang POB dievakuasi ke Kendari dengan menggunakan KN SAR Pacitan dan 37 orang POB lainnya dievakuasi menggunakan KM Elang Jaya menuju Wawonii Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

Setelah memberikan bantuan SAR kepada KM Jurnia Rahman yang mengalami mati mesin di Pulau Hari, pukul 18.40 WITA, KN SAR Pacitan tiba kembali di dermaga utama kawasan timur SAR Kendari dan sekaligus misi dinyatakan selesai dan ditutup. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.