Korem 143/HO Gelar Lomba Baris Berbaris dalam Rangka Memperingati HUT TNI ke-74

WartaSultraID—Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-74, Komando Resort Militer (Korem) 143/Halu Oleo menggelar lomba baris berbaris tingkat sekolah menengah atas (SMA), sekolah menengah kejuruan (SMK) dan sekolah menengah pertama (SMP) se-Kota Kendari dengan mengangkat tema “Kobarkan Semangat Nasionalisme di Dadamu”.

Lomba baris berbaris tersebut ditandai dengan dilaksanakannya upacara pembukaan yang bertempat di Makorem 143/HO. Kolonel Inf. Yustinus Nono Yulianto menyampaikan bahwa lomba baris berbaris ini tidak hanya sekedar ajang untuk memajukan prestasi.

Lomba ini bertujuan untuk menanamkan disiplin, kekompakan, keindahan dalam tim serta menanamkan nilai-nilai semangat bela negara bagi sebagai generasi muda dan pelajar. Di samping itu juga guna menanamkan dan menumbuh kembangkan rasa kedisiplinan dan sikap bela negara sebagai generasi penerus dan pewaris bangsa.

Danrem juga berharap, dengan kegiatan ini akan menciptakan generasi muda yang bangga sebagai Warga Negara Indonesia, bermental tangguh, mandiri, peduli, memegang teguh nilai dan norma masyarakat, sekaligus akan memiliki kesadaran untuk membela negaranya.

“Untuk itu, saya senantiasa menyambut baik dengan adanya kegiatan lomba ini dengan harapan kegiatan semacam ini dapat menanamkan semangat dan kecintaan generasi muda terhadap rasa patriotisme dan nasionalisme di kalangan para pemuda dan pelajar di lingkungan pendidikan pada umumnya,” ujar Danrem 143/HO melalui pers rilis Penerangan Korem (Penrem) 143/HO yang diterima Warta Sultra, Selasa (24/9/2019).

Danrem 143/HO juga mengajak kepada segenap komponen bangsa dan para pelajar di wilayah Kota Kendari untuk menunjukan prestasi belajar dalam mewujudkan cita-cita dan meraih masa depan, solidaritas sosial dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kolonel Kav Hendi Suhendi selaku Dandim 1417/Kdi, Letkol Inf Arif Susanto selaku Kasrem 143/HO, Mayor Lek Isti yang mewakili Danlanud HLO, Mayor Laut (P) Tri Susanto perwakilan Danlanal Kendari, para Kasi dan Pasi Korem 143/HO, Kadisjan dan Kabalak Korem 143/HO, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 143 PD XIV/Hasanuddin dan 20 orang tamu undangan. Demikian Penrem 143/HO mengakhiri rilisnya. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.