Korem 143/HO Gelar Lomba Lukis dalam Rangka Komunikasi Sosial

WartaSultraID—Pembinaan Teritorial di wilayah Komando Resort Militer (Korem) 143HO dilaksanakan dengan berbagai macam program kegiatan, salah satu diantaranya yaitu komunikasi sosial (Komsos).

Dengan mengangkat tema “TNI Profesional Kebangaan Rakyat”. Pada pembinaan teritorial ini, Staf Teritorial Korem 143/HO menggelar lomba lukis tingkat SMA, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Sudirman Makorem 143/HO.

Komandan Korem (Danrem) 143/HO, Kolonel Inf. Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si, melalui Kasiter Korem 143/HO, Letnan Kolonel (Letkol) Inf. Edward mengatakan, kegiatan lomba lukis digelar sebagai ajang Komsos yang merupakan program kerja Korem di bidang teritorial triwulan tahun 2019.

“Lomba lukis ini dilaksanakan sebagai perwujudan dalam meningkatkan cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara, menjaga dan memperhatikan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Serta menggali potensi dan bakat yang terpendam dari generasi muda yang berada di wilayah Korem 143,” ucap Letkol Edward melalui pers rilis Penerangan Korem (Penrem) 143/HO yang diterima Warta Sultra, Jumat (30/8/2019).

Dengan kegiatan seperti ini, lanjut Edward, diharapkan kemanunggalan TNI dan rakyat semakin baik sekaligus mewariskan budaya dan kesenian kepada generasi muda penerus bangsa kelak nantinya.

“Event seperti ini diharapkan bakat-bakat seniman lukis akan muncul. Sehingga ke depannya dapat mengharumkan nama baik Sulawesi Tenggara pada umumnya,” harapnya.

Adapun pemenang lomba dari enam nominasi perlombaan yakni juara pertama berasal dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kendari atas nama Tamarah Jihan (Binaan Kodim 1417/Kendari). Juara kedua, berasal dari MAN 1 Bau-Bau atas nama Deta Raja Binaan (Kodim 1413/Buton) dan juara ketiga berasal dari SMAN 4 Kendari atas nama Waode Siti Aisyah (Binaan Kodim 1417/Kendari).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Letkol Czi Tombohule Wulaa selaku Danden Zibang Kendari, Mayor Caj Azis selaku Ka Ajenrem 14/HO, serta para Perwira jajaran Korem 143/HO. Demikian Penrem 143/HO mengakhiri rilisnya. (*WS)