• 24 August 2019
  • Last Update Agu 24, 2019 11:40 pm
  • Indonesia

Mengenal Warta Sultra

PT Wanita Digital Indonesia

Daftar Perseroan NomorAHU-0090001.AH.01.11 Tahun 2017 Tanggal 24 Juli 2017

Portal berita yang diterbitkan oleh PT Wanita Digital Indonesia untuk mendukung terwujudnya pembaca cerdas di era digital. Pembaca cerdas yang selalu menghargai kearifan lokal dan secara sadar selalu mengamalkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila. 

penghargaan dari kantor bahasa sulawesi tenggara

Diusia yang masih seumur jagung, Warta Sultra berhasil mendapatkan penghargaan dari Kantor Bahasa Sulawesi Tenggara. Hasil tempaan keras dari pendiri Warta Sultra dan kerja keras antara pemimpin redaksi, redaktur pelaksana, editor, dan wartawan. 

logo

Logo terdiri dari garis dua tanda baca yaitu garis dan tanda baca koma. Bagi pencipta logo, garis memiliki makna kebersamaan dari seluruh tim kerja yang memiliki arah yang sama tentang ruh Warta Sultra. Sedangkan tanda baca koma, bahwasannya dalam sebuah warta yang sudah diakhiri tanda titik sekalipun, sesungguhnya bukanlah warta yang sudah tuntas, tetap berkelanjutan, yang itu artinya masih “koma”. Sedangkan pemilihan warna lebih pada selera pembuat logo.

sejarah

Warta Sultra didirikan oleh Sari Puspita Ayu pada tahun 2016 dengan domain wartasultra.com, pada tahun 2017 berubah menjadi wartasultra.id karena menghargai domain karya anak negeri. Pada saat itu Sari Puspita Ayu selaku pendiri Warta Sultra tidak memiliki keinginan untuk tetap mempertahankan alamat domain wartasultra.com. Jadi, wartasultra.id tidak memiliki hubungan apapun dengan wartasultra.com .

Disepakati bahwa hari lahir Warta Sultra adalah 28 Oktober 2016. Pada tahun 2017, HUT Warta Sultra diperingati pada tanggal 23 Oktober 2017. Sedangkan HUT ke-2, dirayakan pada 10 November 2018. 

Warta Sultra pertama kali memiliki kantor di Jalan Khairil Anwar 174 Wua-Wua. Kemudian pindah ke Hotel Nusa Indah Kemaraya. Hingga saat ini. 

sumber dana

Warta Sultra didanai oleh Sari Management and Communications yang bergerak di bidang IT, Multimedia, Pengelolaan Meda Sosial. dan Bisnis Online. Warta Sultra bukan pilihan yang tepat bagi wartawan yang ingin mendapat penghasilan besar dan tepat waktu karena sesekali gaji diterima tidak sesuai jadwal.

Wartawan di Warta Sultra bekerja murni sebagai wartawan, tidak merangkap sebagai tim pemasaran pencari iklan. Karena hingga saat ini Warta Sultra belum memutuskan menerima iklan dalam bentuk banner yang keberadaannya mengganggu kecantikan tampilan Warta Sultra dan juga mengganggu kenyamanan pembaca.

Warta Sultra memiliki konsep sendiri dalam kerjasama pemberitaan maupun iklan yang baru akan diterapkan pada bulan Maret 2019 karena pada awal berdiri hingga Februari 2019, Warta Sultra fokus pada kualitas SDM. 

kantor warta sultra pertama

Di kantor dengan bangunan kayu yang berada di Jalan Khairil Anwar 174 Wua-Wua, Kendari. Warta Sultra menempati kantor ini selama satu tahun. 

kantor warta sultra sekarang