Menyambut Hari Bakti TNI-AU, Lanud Haluoleo Gelar Bedah Rumah dan Gereja

WartaSultraID—Sebagai bentuk kepedulian Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI-AU) dalam menyambut Hari Bakti TNI-AU, Pangkalan Udara (Lanud) Haluoleo Kendari menggelar karya bakti bedah rumah dan pengecatan serta pembersihan gereja.

Komandan Lanud (Danlanud) Haluoleo, Kolonel Pnb Nana Resmana, S.M terjun langsung mengawasi pelaksanaan tersebut didampingi Ketua Pia Ardya Garini Cab 8/D II Lanud Haluoleo, Ningsih Nana Resmana dan segenap pengurus serta Kadislog Lanud Haluoleo, Mayor Kal Asri Andi Dalimunthe bersama Ketua Panitia Hari Bakti TNI-AU, Kapten Tek Jaya Sadikin.

Bedah rumah ini berlokasi di Desa Sindang Kasih, Kecamatan Ranomeeto Barat, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dimana rumah yang akan dibedah merupakan milik Saleh Antu. Dan pengecatan serta pembersihan gereja di Desa Amoito, Kecamatan Ranomeeto.

Dalam bakti sosial ini, personel Lanud Haluoleo dibagi menjadi dua titik yang akan bersinergi dengan masyarakat yang ada di sekitar lokasi bedah rumah dan pengecatan gereja. Saleh Antu merupakan pensiunan PNS TNI-AU yang berdinas di Lanud Haluoleo berada di Staf Fasilitas Instalasi (Fasint) Dinas Logistik.

Kolonel Pnb Nana Resmanan dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa terpilihnya rumah Saleh Antu sebagai sasaran bedah rumah yakni merupakan masukan dari staf dan warga sekitar yang dilanjutkan dengan melakukan survei ke lokasi mengenai kondisi rumahnya.

“Setelah melakukan survei secara langsung, rumah Bapak Saleh Antu memang layak untuk dibantu, karena melihat kondisi atap yang sudah bocor dan kayu serta dinding rumah yang sudah lapuk dan dimakan rayap,” kata Danlanud Haluoleo melalui pers rilis yang diterima Warta Sultra, Rabu (17/7/2019).

Danlanud Haluoleo bersama seluruh anggota yang melakukan pengerjaan di rumah Saleh Antu menargetkan pengerjaan ini selesai dalam jangka waktu satu hari, agar Saleh Antu dapat tidur nyaman bersama keluarga besarnya. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.