Pangdam XIV/Hasanuddin Turut Berduka Cita atas Meninggalnya Dua Mahasiswa UHO

WartaSultraID—Komando Resort Militer (Korem) 143/HO menggelar acara silaturahim yang dihadiri oleh Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkomda) dan sejumlah mahasiswa dari berbagai universitas yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pangdam XIV/Hasanuddin mengungkapkan rasa duka yang mendalam kepada meninggalnya dua mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) pada aksi unjuk rasa pada 26 September di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra.

“Semoga ini menjadi kejadian yang terakhir, jangan sampai terulang kembali,” tegas Mayor Jenderal TNI Surawahadi pada acara silaturahim melalui pers rilis Penerangan Korem (Penrem) 143/HO yang diterima Warta Sultra, Sabtu (28/9/2019).

Sementara itu, Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 143/Halu Oleo, Kolonel Inf. Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si mengajak semua unsur untuk menjaga keamanan dan kesatuan di Sulwesi Tenggara.

“Yang bisa memberikan warna di Sultra adalah kita semua, semoga dengan pertemuan ini, kita saling bersatu untuk bisa memberikan warna yang terbaik bagi Sultra demi terjaganya keamanan dan persatuan di Bumi Anoa ini,” ungkap Danrem 143/HO.

Untuk diketahui, kedua mahasiswa yang meninggal dunia atas nama Randi mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) angkatan 2016 dan La Ode Yusuf Kardawi mahasiswa Teknik Sipil UHO angkatan 2018.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Gubernur Sultra, H. Alimazi, SH, Kabinda Sultra, Brigjen TNI Aminullah, Ka Kanwil Kemhan Sultra, Kolonel Inf. Tri Setyo Subagyo, Danlanal Kendari, Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna.Danlanud HLO Kendari, Kolonel Pnb Nana Resmana, Dandim 1417/Kendari, Kolonel Kav. Hendi Suhendi, S. Sos., M. Si, Asintel Kasdam XIV/Hasanuddin, Kolonel Inf. Andi Asmara Dewa,

Kasrem 143/HO, Letkol Inf. Arif Susanto, Wakil Ketua DPRD Sultra, Nur Salam Lada, Dandim 1412/Kolaka, Letkol Kav. Ir. Amran Wahid, ST., MM, para Dan Disjan jajaran Korem 143/HO, para Kasi Korem 143/HO, para Kabalag Korem 143/HO, para Pasi Korem 143/HO, serta para Ketua BEM Universitas se- Sultra. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.