Pemda Koltim Mendapat Penghargaan dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sultra

WartaSultraID—Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Timur (Koltim) Provinsinya Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima penghargaan dari Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sultra atas pencapaian Pemda Koltim meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) RI tahun 2018 di Aula Pemda Koltim, Senin (14/10/2019).

Penghargaan ini merupakan apresiasi Ditjen Perbendaharaan Sultra atas keberhasilan Pemda Koltim dalam memperbaiki sistem tatakelola dan penyajian laporan keuangan tahun 2018 hingga menerima WTP untuk laporan keuangan tahun 2018.

Bupati Koltim, Tony Herbianysah dalam kesempatan tersebut menyampaikan, penghargaan yang diterima dari Kanwil Ditjen Perbendahaaraan Sultra ini merupakan hasil kerja seluruh stake holder, salah satunya dengan diraihnya opini WTP tahun ini.

“Sejak terbentuk tahun 2013, Pemda Koltim hanya sebatas mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP), tapi berkat keinginan yang baik dengan niat yang tulus akhirnya pemda mendapat WTP tahun 2019 untuk laporan keuangan tahun 2018. Tentu keberhasilan ini berkat kerja sama seluruh stake holder yang ada,” ujar Tony Herbiansyah.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sultra, Arif Wibawa, mengingatkan, agar Pemda Koltim terus melakukan perbaikan pengelolaan keuangan di setiap lini sektoral dengan mengacu pada kelemahan-kelemahan yang penah dialami beberapa tahun yang lalu.

“Pemerintah Daerah Koltim harus meminimalisasi kelemahan yang pernah terjadi, agar dapat mempertahankan WTP ini di tahun selanjutnya,” tutur Arif usai penyerahan penghargaan. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.