Pemda Koltim Usulkan Tunjangan Penghasilan untuk ASN

WartaSultraID—Tidak hanya menaikan gaji tenaga honorer, bahkan tahun depan, Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berjanji akan memberikan tunjangan penghasilan bagi ASN.

Baca juga: Kenaikan Gaji Honorer di Koltim Dilakukan Dua Tahap

Tunjangan tersebut diharapkan dapat memberikan kinerja lebih maksimal lagi sebagai abdi negara. Di sisi lain, pemberian tunjangan ini merupakan salah satu poin yang dikeluarkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada pemerintah daerah dalam upaya mencegah korupsi di setiap lini instansi pemerintah.  

Sehingga dengan pemberian Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) ini, diharapkan dapat mendorong peningkatan dan penguatan kesejahteraan ASN. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Infomasi (Kominfo) Kabupaten Koltim, Nyoman Abdi.

“Ini kebijakan Pemerintah Daerah Koltim untuk mengusulkan TPP. Alasannya, agar aparatnya lebih giat lagi dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara. Di siai lain, TPP ini dapat mencegah dari indikasi korupsi,” ujar Nyoman Abdi kepada Warta Sultra saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (19/6/2019).

Karena baru sebatas usulan, dirinya mengaku belum mengetahui draf besaran tunjangan bagi setiap ASN mulai dari eselon II, III dan IV demikian dengan jumlah ASN pemerintah Kolaka Timur.

“Belum tau, besaran tunjangannya. Tapi intinya, dan niat sesungguhnya adalah agar kinerja yang dilaksanakan dapat memberikan manfaat di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD, red), Namun ada pengecualian terhadap beberapa OPD,” pungkasnya. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.