Pengakuan Warga, 149 Warga Gunung Jati Menerima Sertifikat dari Jokowi

WartaSultraID—Salah satu genda penting dalam kunjungan kerja Joko Widodo (Jokowi) ke Sulawesi Tenggara (Sultra) adalah membagikan sertifikat tanah bagi warga. Pantauan Warta Sultra di GOR (gelanggang olahraga) Bahteramas, Kendari, Sabtu (02/3/2019) pukul 11.27 wita, warga penerima sertifkat sudah mulai berdatangan. Mereka memasuki lokasi dengan pemeriksaan yang ketat dari tim pengamanan dari Polda Sultra, setidaknya ada empat tim pengamanan yang disiagakan.

Pihak pengamanan menegaskan, yang diberi izin masuk ke ruangan hanya yang memiliki tanda pengenal (ID Card). Tidak hanya itu, tim pengamanan menyampaikan agar semua pihak yang hendak memasuki ruangan tidak membawa makanan, minuman, tas, dan benda tajam.

Panitia penyelenggara menyampaikan, Presiden Jokowi saat melakukan penyerahan sertifikat tanah akan didampingi oleh Ali Mazi selaku Gubernur Sultra. Informasi sementara yang bisa disampaikan, warga penerima sertifikat tanah berasal dari Kabupaten Konawe, Konawe Selatan, dan Kota Kendari.

Nuraini (42), seorang pedagang asal Gunung Jati, Kendari, salah satu warga penerima sertifikat tanah yang turut hadir di acara menyampaikan bahwa ia sudah tiba di lokasi sejak pukul 08.00 wita. Nuraini mengaku senang karena Jokowi berkunjung langsung di Sultra.

“Saya senang karena Pak Jokowi berkunjung ke Sultra dan juga Pak Jokowi langsung menyerahkan sertifikat ke kami,” ujar Nuraini antusias.

Nuraini menambahkan, 149 warga penerima sertifikat dari Gunung Jati. Ia mengaku, setelah ia diberi tanah, ia langsung bisa mengurus sertifikat. Pengurusan juga bisa dilakukan dengan cepat. (*WS)