Peserta Pendidikan Singkat Angkatan XXII Lemhanas RI Studi di Kendari

WartaSultraID—Bertempat di Kantor Walikota Kendari, Marsda TNI Baskoro Alriyanto, M.Sc selaku Ketua Rombongan yang juga merupakan Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Ideologi Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) beserta rombongan dalam rangka studi strategis dalam negeri dan peserta pendidikan singkat angkatan (PPSA) XXII Lemhanas RI tahun 2019 di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam sambutannya, Marsda TNI Baskoro Alriyanto mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kota Kendari yang telah memberikan kesempatan untuk mengadakan kegiatan studi di Kendari. Kegiatan studi yang diselenggarakan oleh Lemhanas RI bertujuan untuk menggali informasi secara langsung dari unsur pemerintah kota untuk selanjutnya dijadikan kajian para peserta pendidikan singkat angkatan XXII Lemhanas RI.

“Kegiatan rombongan Lemhanas RI ini akan berlangsung di Kota Kendari selama empat hari sejak tanggal 26 hingga 30 Agustus 2019 nanti,” ujar Marsda TNI Baskoro melalui pers rilis Penerangan Korem (Penrem) 143/HO yang diterima Warta Sultra, Senin (26/8/2019).

Sementara itu, Sulkarnain Kadir selaku Walikota Kendari menyambut baik kedatangan rombongan Lemhanas RI sekaligus merasa bangga, dimana hari ini Kota Kendari kedatangan tamu yang sangat istimewa.

“Dalam rangka pemberian informasi dan gambaran Kota Kendari dipaparkan secara umum tentang Kota Kendari baik dari segi sumber daya manusia serta sumber daya alam,” ujar Sulkarnain.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Dandim 1417/Kendari, Kolonel Kav. Hendi Suhendi, S. Sos, Kasi Ops Korem 143/HO, Letkol Inf. Yudi Rombe, Pasi Ops Korem 143/HO, Mayor Inf. Suhadi, Sekda Kota Kendari, Nahwa Umar, SE., M.Si, Ketua DPRD Kota Kendari, H. Subhan. ST, Forkopimda Kota Kendari serta para Kepala OPD se-Kota Kendari. Demikian Penrem 143/HO mengakhiri rilisnya. (*WS)