PKL Ladongi Mendapatkan Bantuan dari Pemerintah Pusat

WartaSultraID—Pedagang Kali Lima (PKL) yang berdagang di seputaran Lapangan Kecamatan Atula, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun ini akan dimoderenisasikan oleh pemerintah pusat.

Rencananya, sebanyak 50 PKL akan direlokasi ke bangunan baru dengan konsep moderen yang diusulkan Pemerintah Daerah (Pemda) Koltim melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM wilayah tersebut.

Kepala Diskoperindakop dan UKM Koltim, Sumiarno. B saat mengatakan, dari dua wilayah yang diusulkan ke kementerian pusat, hanya terdapat satu lokasi saja yang lolos verifikasi lapangan.

“Kita usulkan PKL yang ada di Ladongi (Kecamatan Atula, red) dan yang ada di Lapangan Kecamatan Lambandia, setelah diverifikasi hanya PKL yang ada di Lapangan Ladongi yang disetujui,” ujar Sumiarno kepada Warta Sultra, Sabtu (12/5/2019).

Ia sampaikan bahwa PKL tersebut akan dibuatkan bangunan baru seperti lods terbuka di atas lahan Pemerintah Koltim. Dan tempat tersebut akan dijadikan lokasi PKL terpusat yang teratur dan tertata rapi di Kecamatan Atula.

“Kami hanya TP (Tugas Pembantuan) Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dari Kementerian Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi. Kami harapkan kegiatan ini berjalan lancar demi kesejahteraan para PKL yang ada di wayah Koltim ini,” pungkasnya. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.