Polda Sultra Berhasil Ciduk Kurir Narkoba

Direktorat Narkoba Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali berhasil menangkap salah seorang kurir narkoba yang berasal dari Jalan Bunggasi Blok Q No.2, Kelurahan Andouuhu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari.

Hal Tersebut disampaikan oleh Direktur Narkoba Polda Sultra, Kombes Pol Satrya Adhy Permana. Ia mengatakan bahwa dalam kasus yang ditangani, jajarannya mengamankan Erwin Febri alias Wiwin Bin Sampara. 

“Tepatnya pada Senin tanggal 21 Januari 2019 pukul 18.30 WITA, kami menagkap Erwin Febri alias Wiwin Bin Sampara  di Jalan Mayjen S Parman, Kelurahan Kemaraya, Kota Kendari, di Perwakilan Mobil PO. Bintang Selamat,” ujarnya kepada awak media saat menggelar konferensi pers di di Ruang Media Center Polda Sultra, Rabu (23/1/2019).

Ia mengungkapkan, awalnya pengungkapan dilakukan dengan metode pembuntutan dan pengamatan berkolaborasi dengan tim pemberantasan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra dengan Tim Opsnal Direktorat Narkoba Polda Sultra.

Tersangka ditangkap pada saat setelah penyerahan barang kiriman paket dari pihak PO Bintang Selamat kepada tersangka. Setelah menerima paket kiriman dan langsung dilakukan penangkapan serta penggeledahan di tempat kejadian perkara

Paket kiriman yang menggunakan kemasan dos dan di dalam dos terdapat narkotika jenis sabu yang disimpan di dalam kemasan kaleng bekas rokok gudang garam. 

“Barang bukti yang telah kami kumpulkan yaitu narkotika jenis sabu yang memiliki berat 510 gram. Terhadap jaringan tersangka masih penyelidikan pendalaman yang intensif keterlibatan dengan pihak lain,“ sambungnya.

Kombes Pol Satrya Adhy Permana jelaskan bahwa tersangka telah melakukan pelanggaran dan dijerat oleh  Pasal 114 ayat (2) Subsider Pasal 112 ayat (2) Undang-Umdang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.  

“Ancaman pidana penjara seumur hidup atau paling singkat lima tahun dan paling lama dua puluh tahun dan pidana denda paling sedikit 1 miliar dan paling banyak 10 miliar,” pungkasnya. (*SR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.