Polres Kendari Berhasil Menangkap Pelaku Pembunuhan Pedagang Ikan

WartaSultraID—Misteri kasus pembunuhan berdarah yang dialami seorang pedagang ikan yang berinisial M (50) di Jalan Taman Surapati, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Polres Kendari berhasil menangkap pelaku.

Berita terkait: Pedagang Ikan di Pasar PKL Kendari Ditemukan Tidak Bernyawa di Kosnya

“Pelaku berhasil kami tangkap inisialnya yakni SS, berusia 21 tahun berlamat di Jalan Harumi Punggolaka, Kota Kendari. Setelah kami periksa, memang korban memiliki hubungan asmara dengan tersangka,” kata AKBP Kapolres Kendari, Jemi Junaedi saat melakukan konfrensi pers di Polres Kendari, Rabu (12/6/2019).

Jemi Junaedi menjelaskan, kronologis kejadian berdarah tersebut berawal pada Sabtu 8 Juni 2019, sekitar pukul 22.00 WITA, tersangka pergi ke kos korban untuk meminta sejumlah uang membeli arak dan arak itu diminum oleh tersangka di hadapan korban.

Pada pukul 23.00 WITA, Lanjut Kapolres Kendari, tersangka kemudian menusuk korban dari belakang di wajah dan di leher korban sebanyak empat kali.

“Setelah korban meninggal, tersangka kemudian mengambil HP (handphone, red), jam tangan dan uang 415 ribu dan kemudian meninggalkan kos korban,” jelasnya.

Lebih lanjut, Jemi Junaedi mengatakan, barang bukti yang diamankan oleh polisi yakni satu buah pisau dapur, HP merek vivo, celana pendek, beberapa pakaian korban serta botol plastik.

Motif dari kejadian ini, tersangka ingin mengambil barang berharga milik korban dan menjualnya demi keuntungan ekonomis.

“Ia jual untuk bersenang-senang,” sambung Kapolres Kendari.

Untuk mempertanggungkajawabkan perbuatannya, SS dikenakan Pasal 338 KUHP dan Pasal 365 KUHP serta Pasal 351 ayat (3) KUHP, dengan ancaman hukuman selama 15 tahun. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.