Prabowo Janji Turunkan Harga Listrik dan Makanan Pokok

WartaSultraIDIndonesia Memilih—Dalam Debat Kedua Capres 2019 yang diselenggarakan Minggu malam (17/2/2019) di Hotel Sultan Jakarta, Prabowo Subianto selaku capres nomor urut 2 menyatakan bahwa
energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup adalah masalah yang sangat penting dalam kehidupan bangsa.

“Ini bisa dikatakan inti masalah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tutur Prabowo.

Prabowo menambahkan, untuk menjadi negara berhasil harus sungguh-sungguh membangun kemandirian, harus berdiri di atas kaki sendiri, harus swasembada.

“Kita harus swasembada, swasembada pangan, swasembada energi, swasembada air, agar kita bisa survive sebagai suatu bangsa,” tegas Prabowo.

PBB (Persatuan Bangsa Bangsa) mengatakan tiga masalah yang utama sebagai tolak ukur keberhasilan suatu negara adalah apabila berhasil memenuhi pangan, energi, dan air untuk rakyatnya tanpa import.

Selanjutnya, Prabowo berjanji menjamin pangan tersedia dalam harga terjangkau. Ia juga menjamin bahwa produsen, petani, peternak, petambak, nelayan, mendapat penghasilan yang memadai.

Prabowo janji menurunkan harga listrik, harga makanan pokok, dan menyiapkan pupuk dalam jumlah yang dibutuhkan.

Prabowo menegaskan, komitmennya adalah menjadikan Indonesia berdiri di atas kaki sendiri.

“Kita akan mengamankan semua sumber-sumber ekonomi bangsa Indonesia supaya kekayaan kita tidak mengalir ke luar negeri. Masalah pokok bangsa kita adalah bahwa kekayaan kita tidak tinggal di republik kita. Ini bukan salah siapapun ini salah kita semua sebagai bangsa,” lanjutnya.

Selanjutnya Prabowo mengajak semua pihak untuk bersama-sama mencari pemecahan masalah. Terkait infrastruktur, Prabowo mengakui kerja keras yang telah dilakukan oleh Jokowi selaku Presiden RI ke-7.

“Saya menghargai apa yang sudah dilakukan oleh Pak Joko Widodo, di bidang infrastruktur beliau sudah kerja keras. Namun namanya demokrasi, saya menawarkan suatu strategi yang lebih cepat membawa kemakmuran dan keadilan bagi rakyat Indonesia,” pungkas Prabowo.

Pemaparan Prabowo yang berapi-api terkait visi misinya di bidang
energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup, memang menarik tetapi sayang, ia tidak menyampaikan visi misi yang utuh sesuai tema. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.