Prajurit Kodim 1417/Kendari dan Babinsa Koramil 02/Wawotobi Laksanakan Program Inseminasi Buatan

Bertempat di Desa Ulu Benua, Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 02/Wawotobi melaksanakan program inseminasi buatan. Dimana, induk sapi bali disilangkan dengan hormon Sapi Brahman Australi. Jumlah induk sapi Bali yang digunakan yaitu dua ekor.

Baca juga: TMMD 104 Konawe Dilaksanakan di Lima Desa pada Februari 2019

Kegitan ini dilakukan oleh prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 1417/Kendari dan Babinsa Koramil 02/Wawotobi yang sudah mengikuti pelatihan dari Dinas Peternakan Kabupaten Konawe. Dua Babinsa tersebut adalah Kopda Heriyanto serta Kopda Zainuddin.

Inseminasi buatan ini merupakan salah satu program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 104. Hal tersebut  sesuai pemaparan persiapan kegiatan TMMD pada acara coffe morning di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Konawe pada 28 Januari 2019.

Berita terkait: VIDEO: Pemaparan Visi Misi TMMD 104 Konawe oleh Dandim 1417/Kendari

Dalam kesempatan itu, Komandan Komando Distruk Militer (Dandim) 1417/Kendari, Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya SE, M.I.Pol mengatakan bahwa pelaksanaan TMMD 104 di Kecamatan Anggotoa, Kabupaten Konawe, salah satu program dalam TMMD yaitu program inseminasi buatan. Dimana, program tersebut merupakan yang pertama dalam kegiatan TMMD.

Berikut potret kegiatan inseminasi buatan yang dilaksanakan oleh prajurit Kodim 1417/Kendari dan Babinsa Koramil 02/Wawotobi yang diterima Warta Sultra melalui pers rilis Kodim 1417/Kendari, Senin (11/2/2019). (*WS)