Relawan Jokowi-Ma’Aruf Amin Janji akan Sumbang Suara 70 Persen di Konawe

WartaSultraID—Relawan Jokowi-Ma’Aruf Amin di Kabupaten Konawe janji bakal sumbang suara 70 persen di Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh Kamaluddin selaku Koordinator Relawan Jokowi-Ma’Aruf Amin Kabupaten Konawe saat menggelar acara deklarasi di Indo Caffe, Kota Unaaha, Kabupaten Konawe.

Kamaluddin mengatakan, deklarasi tersebut tujuannya untuk memberikan dukungan terhadap calon presiden Jokowi-Ma’Aruf Amin pada Pilpres nantinya. Ia berjanji akan memberikan kontribusi suara 70 persen. Pasalnya, visi dan misi calon presiden tersebut sangat pro denga rakyat begitu juga dengan kebijakannya.

“Kita bisa lihat sendiri program nasional apa saja sudah berjalan di Sultra, ditambah lagi Capres tersebut sangat peduli dengan kaum milenial yang sering memberikan motivasi dan inovasi bahwasannya para pemuda itu harus kreatif dan bisa memanfaatkan teknologi yang ada. Itulah yang menjadi alasan kami sangat mendukung pasangan Capres nomor urut 1 ini,” ujarnya kepada Warta Sultra saat ditemui usai deklarasi, Kamis (21/2/2019).

Mantan Ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Konawe ini menjelaskan, 50 anggota relawan Jokowi-Ma’Aruf Amin masing-masing ada  perwakilan di setiap kecamatan se-Kabupaten Konawe, mereka nantinya akan menjadi perpanjangan tangan untuk membantu mensosialisasikan visi dan misi Capres nomor urut 1 ini hingga ke desa-desa.

“Sangat jelas bahwa Program Keluarga Harapan (PKH) adalah bukti bahwa Capres ini sangat pro dengan rakyat penerima bantuannya juga bertambah. Anggaran dana desa juga ikut ditambahkan sehingga setiap desa bisa terus melakukan pembangunan, berinovasi demi kesejateraan masyarakat. Saya rasa wajar jika kita bersosialisasi,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa relawan dukungan Jokowi-Ma’Aruf Amin ini juga mempunyai kegiatan lanjutan setelah deklarasi. Rencananya mereka bakal menggelar bakti sosoial di beberapa kecamatan dan pesantren yang terletak di wilayah Kabupaten Konawe sekaligus menumbuhkan tali silaturahmi di masyarakat milenial untuk bisa menciptakan Pemilu yang damai dan tentram.

“Silahturahmi itu penting juga, jangan karena perbedaan pilihan politik kita semua terpecah belah. Karena perlu dipahami, di balik dari pesta demokrasi ini semua bertujuan untuk membangun NKRI, jika itu disadari maka yakin saja Pemilu mendatang akan damai dan tentram,” tutupnya. (*WS)