Salah Satu Warga Lasolo Hilang di Pegunungan Lametoro

Tim Pencarian dan Pertolongan SAR Kendari melakukan pencarian terhadap salah satu warga Desa Belalo, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara (Konut). Warga tersebut bernama Suharman (49) diduga hilang di Pegunungan Lametoro, Kecamatan Lasolo pada Rabu 6 Februari 2019.

Hal tersebut disampaikan oleh Humas Basarnas Kendari, Wahyudi melalui pers rilis yang diterima Warta Sultra, Kamis (7/2/2019). Ia mengatakan bahwa kronoligis kejadian teresebut pada Rabu pukul 20.45 WITA, Basarnas Kendari menerima infomasi dari Bahar yang melaporkan bahwa telah terjadi musibah yang membahayakan jiwa manusia.

“Korban diketahui meninggalkan rumah sejak pukul 05.00 WITA menuju Polsek Lasolo. Sekitar pukul 09.00 WITA, motor yang dikendarai korban ditemukan di daerah Pegunungan Desa Lametoro,” tulis Wahyudi.

Wahyudi mengatakan bahwa setelah menerima laporan tersebut, pada pukul 20.50 WITA SAR (search and rescue) Kendari diberangkatkan menuju TKM dengan menggunakan satu unit rescue car dengan peralatan pendukung lainnya untuk malakukan pencarian.

“Setibanya di sana (lokasi, red) tim langsung melakukan koordinasi dengan pihak terkait dan melakukan pencarian hingga pukul 02.00 WITA. Pagi ini pada pukul 06.10 WITA, tim kembali melanjutkan pencarian terhadap korban,” jelasnya.

Unsur yang terlibat dalam pencarian ini diantaranya Polsek Molawe, Babinsa Molawe, keluarga korban dan masyarakat setempat. Hingga berita ini dipublikasikan, Tim SAR Kendari masih melakukan pencarian. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.