Satgas TMMD 105 Adakan Khitan di Desa Banu-Banua Jaya

WartaSultraID—Tim kesehatan lapangan (keslap) yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 memberikan pelayanan khitan gratis bagi anak-anak Desa Banu-Banua Jaya, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur), pada Selasa 23 Juni 2019.

Khitan ini dilakukan di Posko Kesehatan Satgas TMMD. Selain memberikan layanan pemeriksaan kesehatan. Pasiter Satgas TMMD 105 Kapten Inf. Hamlin, S.H mengatakan bahwa pelayanan khitan ini merupakan bagian dari bakti sosial Satgas TMMD.

“Dimana selain mengerjakan kegiatan fisik, anggota Satgas juga melaksanakan kegiatan non fisik, salah satunya memberikan pelayanan kesehatan bagi warga,” ujarnya melalui pers rilis yang diterima Warta Sultra, Rabu (24/7/2019).

Sementara itu, Sumarno selaku Kepala Desa Banu-Banua Jaya berharap kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya Satgas TMMD 105 agar selalu dekat dengan rakyat.

“Diharapkan, ke depan TNI akan selalu dekat dan dicintai oleh rakyat, karena TNI dari rakyat dan kembali untuk rakyat serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat,” tutur Sumarno.

Dengan adanya kegiatan tersebut, warga Desa Banu-Banua Jaya merasa bersyukur dan bisa membantu pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (*WS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.